Resep Kue Kacang Enak Dan Renyah

0
699
views
sumber: google.co.id

Anda pasti telah tak asing dengan kudapan manis kacang. Variasi kudapan manis yang satu ini merupakan kudapan manis tradisional yang asli dari indonesia. Itu digambarkan dengan banyaknya orang indonesia yang amat ahli dalam membuat kudapan manis ini. Rasa kacang yang khas dari kudapan manis kering ini membuatnya menjadi favorit. Tetapi kadang kita membeli kudapan manis kacang dengan rasa yang tak terlalu enak. Itu sebab bahan yang dipakai merupakan bukan bahan dengan kwalitas yang bagus. Walaupun jika kudapan manis ini dijadikan dengan bahan kwalitas tinggi karenanya rasanya juga akan total dan tiada tanding. Jika anda mau membuat kudapan manis ini sendiri di rumah sebetulnya cukup mudah sebab bahan bahan yang diperlukan juga banyak di pasaran. Dari pada berlama lama disini aku akan menjelaskan dengan rinci resep kudapan manis kacang yang enak dan renyah.
Bahan Bahan Yang diperlukan membuat kudapan manis kacang
1. 400 gram tepung terigu
2. 200 gram kacang tanah
3. 150 ml minyak goreng
4. 200 gram gula halus
5. 1/2 sendok teh garam
6. Vanili halus secukupnya
7. 2 buah kuning telor
Sebelum masuk ke progres pembuatan pada resep kudapan manis kacang kali ini hal pertama yang semestinya anda lakukan merupakan mensangrai kacang tanah. Anda semestinya menetapkan kacang tanah yang anda sangrai semestinya kering. Kulit kacang tanah juga semestinya telah bersih sebab jika tak bersih akan membuat kwalitas kudapan manis menjadi kurang bagus dan tak renyah.
Sistem Membuat Manis kacang
• Siapkan wadah yang mempunyai ukuran besar
• Masukkan tepung terigu dan sebelum dimasukan semestinya anda ayak secara khusus dulu
• Tambahkan minyak goreng, vanili dan juga gula halus aduk dengan menggunakan spatula sampai tercampur
• Masukkan kuning telor yang telah ada siapkan (jangan sampai tercampur dengan putihnya)
• Aduk kembali sampai adonan benar benar kalis
• Jika adonan telah kalis karenanya anda dapat memasukkan kacang tanah sangrai yang sebelumnya telah anda blender sampai mempunyai wujud yang lembut seperti bubuk
• Siapkan loyang dan dan olesi dengan sedikit minyak goreng
• Bentuk adonan sesuai selera pada loyang
• Panaskan oven ke temperatur 200 derajat
• Masukkan loyang kedalam oven dan tunggu selama 20 menit
• Angkat loyang dan dinginkan kudapan manis

Manis kacang ini dapat anda simpan dalam waktu yang lama. Kecuali dapat disampaikan untuk keluarga kudapan manis ini juga dapat anda jadikan oleh oleh jika ada saudara yang datang. Sebetulnya jika anda mau karenanya anda dapat menambahkan toping diatas kudapan manis, rasa yang paling enak merupakan keju tetapi anda jangan sampai menyimpan toping berlebihan sebab dapat mengurangi rasa kacang pada kudapan manis. Selamat berkreasi dengan resep kudapan manis kacang yang simple ini.

 

Sumber: masakannusantara.xyz