Karakteristik Dasar Bangun Rumah Sakit Modular

0
112
views
sumber: google.co.id

Keperluan rumah sakit modular kian kesini kian tinggi. Pemerintah sengaja membangun konstruksi modular sebab lebih efisien dan relatif murah. Hasil finishing rumah sakit portabel juga tak keok otentik, kokoh dan awet dari rumah sakit konvensional. Sebab karakteristik dasar rumah sakit dihasilkan seprofesional mungkin menerapkan material terbaik.

Karakteristik dasar rumah sakit modular

1.            Dinding kokoh dihasilkan dari lembaran sandwich panel

Sekiranya lazimnya dinding rumah sakit konvensional dihasilkan oleh batu bata dan beton yang betul-betul tebal dan kuat. Karenanya khusus untuk rumah sakit prefab, macam material yang dipakai dihasilkan dari sandwich panel. Panel ini mempunyai desain yang unik seperti sandwich dengan sebagian lembaran di dalamnya.

Sandwich panel mempunyai pelbagai kelebihan termasuk mengendalikan temperatur yang masuk ke dalam rumah sakit. Sehingga pasien dan praktisi medis konsisten merasa nyaman saat mendapatkan dan memberikan pengobatan.

2.            Lantai kokoh sanggup menyangga muatan berat

Rumah sakit darurat juga dihasilkan dengan konstruksi lantai yang betul-betul kokoh. Kesanggupannya sanggup menyangga muatan berat sampai 500 kg/meter persegi. Penguasaan seperti ini tentu betul-betul diperlukan mengingat rumah sakit mendapatkan banyak pasien dan tetamu pasien tiap-tiap harinya. Dan tiap-tiap tetamu atau pasien tentu mempunyai muatan tubuh yang berbeda-beda.

3.            Jendela sebagai ventilasi udara

Untuk memberikan kenyamanan ketika di musim panas, dibuatlah sebagian ventilasi udara di pelbagai ruangan. Ventilasi ini akan mendorong pergerakan udara dari dalam dan luar. Sehingga udara yang masuk ke dalam rumah sakit tak senantiasa udara panas saja namun udara dingin yang berasal dari tiupan angin.

4.            Ruangan dilengkapi dengan fasilitas AC

Bangunan modular rumah sakit juga sudah diinstalasi dengan penyejuk udara. Ini menolong menjaga ruangan konsisten dingin mengingat bangunan rumah sakit mempunyai jangka luas yang betul-betul tinggi. Jumlah orang yang berada di dalamnya juga betul-betul banyak, jadi tak melulu mengandalkan ventilasi udara sebagai penyejuk udara.

Variasi AC yang diinstal bahkan AC yang mempunyai kesanggupan mewujudkan udara dalam skala tinggi. Agar ruangan yang dingin bukan cuma komponen center atau samping saja tetapi menyeluruh ke segala ruangan.

5.            Dilengkapi dengan kelengkapan medis terstandarisasi

Sebuah rumah sakit memerlukan furniture dan kelengkapan yang berbeda dari zona perkantoran atau perumahan. Barang-barang yang ada di dalamnya merupakan kelengkapan medis yang sudah terstandarisasi sehingga mensupport profesi praktis kesehatan untuk memberikan perawatan pada para pasien.

Itulah sebagian karakteristik yang dapat Anda peroleh saat memandang atau berobat ke rumah sakit modular. Tentunya masih banyak hal menarik lainnya yang dapat Anda gali dan peroleh dari rumah sakit modular.

Mulai dari konsep desain yang epik sampai tata eksterior yang dihasilkan senyaman mungkin. Rumah sakit modular menjanjikan keamanan, kenyamanan bagi pasien juga aparat kesehatan sebab dihasilkan meniru standar bangunan rumah sakit konvensional.

Sumber: sanwaprefab.co.id