Cara Membuat Rumah dari Kontainer Dengan Tahapan Yang Tepat

0
26
views
sumber: google.co.id

Membangun rumah dari kontainer lebih mudah dibandingi dengan pembangunan pada rumah konvensional. Rumah kontainer termasuk tipe rumah yang ramah lingkungan karena bisa mengurangi limbah lingkungan.
Rumah kontainer ini menjadi tipe rumah paling hemat tarif namun tampilannya konsisten modern. Cara pembuatannya juga relatif lebih mudah dibandingi pembangunan pada rumah berbahan tembok.
Dalam membikin rumah berbahan kontainer harus dijalankan dengan level yang ideal. Agar alhasil cocok dengan kemauan dengan desain yang total. Berikut ini yakni level dalam sistem membikin rumah dari container.
Cara Membikin Rumah dari Kontainer Dengan Tahapan Yang Ideal

  1. Membikin Perencanaan Pembangunan Rumah
    Cara yang pertama dalam membangun/membikin rumah kontainer yakni buat perencanaannya secara khusus dahulu. Sebab setiap bangunan rumah apa pun tak akan terwujud sekiranya tak direncanakan dengan baik. Agenda ini terdiri dari anggaran yang dibutuhkan, desain, dan pemilihan letaknya.
    Pastikan Anda telah mempunyai lahannya secara khusus dahulu sebelum mulai membangun. Lahan tanah tersebut nantinya akan memastikan ukuran dari bangunan kontainer itu sendiri. Kemudian setelah itu buat agenda pembangunan dengan lebih mendetail.
  2. Membeli Bahan Kontainer
    Kini saatnya untuk membeli bahan kontainer terbaik yang banyak dipasarkan di sejumlah warung online/offline. Malahan banyak juga yang memasarkan bahan kontainer di markeplace. Pilih warung yang telah terpercaya sehingga bisa memberikan kontainer yang kualitasnya favorit namun harga masih terjangkau.
    Periksa dan pastikan lagi bagaimana situasi dan mutu kontainer dengan datang langsung ke lokasi penjualan. Bandingkan harganya antara warung yang satu dengan yang lain, agar mendapat harga dan mutu terbaik.
  3. Pilih Arsitek yang Ideal untuk Desain Bangunan
    Pilih arsitek terbaik yang akan memberi desain terupdate dari rumah kontainer yang akan dibangun. Kemudian konsultasikan kemauan Anda pada arsitek tersebut, agar struktur bangunannya cocok. Anda juga tak akan bingung memilih ukuran, tipe bahan dan sebagainya sekiranya mengaplikasikan jasa arsitek.
  4. Membangun fondasi
    Fondasi untuk pembangunan rumah dari kontainer di Indonesia ini berbeda-beda. Persiapkan juga dana untuk pembuatan fondasinya, dan area lingkungan tempat rumah itu dibangun. Pakai 3 fondasi utamanya yakni beton piers, fondasi slab on grad, dan fondasi pile.
  5. Pakai Crane
    Pakai crane untuk mengangkat kontainer yang berat dan juga panjang. Agar lebih mudah, Anda bisa menyewanya dari perusahaan sewa alat-alat berat. Bila jumlah kontainer yang diterapkan untuk bangunan rumah lebih dari satu, karenanya terapkan teknik las.
  6. Dinding Kontainer
    Saat cuaca panas rumah berbahan kontainer ini bisa membikin hawa panas di dalam ruangan. Untuk itu, pakai sistem isolasi pasif, dinding dengan rongga ganda, ventilasi mekanik, dan ventilasi alami yang ditingkatkan. Agar fondasi rumah kontainer Anda juga lebih kuat.
    Pembuatan rumah dari kontainer ini selain hemat tarif juga tak akan menghabiskan waktu yang lama, seperti pada bangunan konvensional.

Sumber: sanwaprefab.co.id