Hari Libur Nasional 2023

0
102
views
sumber: google.co.id

Hari libur nasional 2023 adalah hal yang benar-benar dinanti-nanti secara khusus bagi pekerja kantoran ataupun buah hati sekolahan. Apalagi diri memang butuh bersantai sejenak dari seabrek rentetan aktifitas dan tanggung jawab di daerah kerja. Maka simak kabar berikut dan persiapkan liburanmu!
Rencana Hari Libur Nasional 2023 Catat Jadwalnya

  1. 1 Januari
    Semaraknya pesta pergantian tahun pada 31 Desember biasanya membawa sisa-sisa kebahagiaan di esok harinya. Dikarenakan kebanyakan orang berkumpul bersama anggota keluarga, karenanya tidak mengherankan apabila keesokan harinya adalah tanggal 1 Januari adalah tanggal merah.
    Kebetulan pada Januari 2023 mendatang, pergantian itu pas masuk ke hari Minggu. Sehingga nuansa weekend dan pergantian tahun kian terasa maksimal.
  2. 22 Januari
    Pada hari minggu ini, tidak hanya disambut dengan pergantian tahun pada kalender Masehi tapi ternyata bertepatan pula dengan hari raya Imlek. Di mana puncak acara jatuh pada hari minggu tanggal 22 Januari 2023. Sebagaimana hari pergantian tahun pada biasanya karenanya Imlek juga dimasukkan sebagai libur panjang 2023.
  3. 18 Februari
    Isa Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah momentum penting bagi umat Islam. Yang hal yang demikian lantaran pada waktu itu di mana pada waktu itu Sang Nabi diangkat ke surga oleh Allah. Yang hal yang demikian terjadi sesudah Beliau menempuh perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Al Aqsa.
  4. 22 Maret
    Pada Rabu bulan Maret di tanggal 22 bertepatan dengan tahun baru saka yang dirayakan umat Hindu. Di mana pada dikala hal yang demikian mereka mengadakan perayaan dengan menjalankan Catur Brata Penyepian.
  5. 7 April
    Dijalankan peringatan kepada wafatnya Isa Al Masih di mana peristiwa hal yang demikian dinamakan juga Jumat Agung atau Jumat berkabung.
  6. 1 Mei
    Pada hari Minggu di tanggal hal yang demikian dirayakan sebagai Hari Buruh Internasional. Lewat perayaan hal yang demikian para perusahaan berkewajiban menyejahterakan buruh dengan memberikan hak-hak yang sudah mesti.
  7. 1 Juni
    Memperingati sidang pertama BPUPKI, karenanya setiap 1 Juni secara nasional diselenggarakan peringatan kelahiran Pancasila. Di mana Pancasila hal yang demikian tidak lain adalah dasar dari NKRI. Dengan demikian itu pada tanggal hal yang demikian dirasa sesuai untuk dimasukkan ke dalam daftar hari libur nasional 2023.
  8. 4 Juni
    Hari Minggu 4 Juni 2023 diperingati sebagai Hari Waisak 2567 BE yang dirayakan oleh umat Buddha. Mereka menggelar persembahyangan bersama untuk memperingati tiga hal adalah: Kelahiran Sang Budhha, Buddha menempuh Bodhi, dan Kematian Sang Buddha.
  9. 29 Juni
    Dirayakan Idul Adha 1444 Hijriah, di mana umat Islam mengadakan pemotongan qurban dan menjalankan pembagian daging di Mesjid. Di mana pada tanggal 29 Juni nanti bertepatan dengan hari Kamis.
  10. 19 Juli
    Kemudian umat Muslim merayakan pergantian tahun Hijriah adalah 1445H bertepat di hari Rabu 19 Juli 2023. Kecuali menjalankan Sholat bersama, mereka juga saling mengunjungi saudara untuk bermaaf-maafan.
  11. 17 Agustus
    Adalah hari kemerdekaan RI. Institusi-institusi pengajaran mengadakan upacara 17an di lapangan, yang sesudah itu dilanjutkan dengan beragam pertandingan yang khas. Hari ini termasuk libur kalender 2023.
  12. 28 September 2023
    Maulid Nabi dilaksanakan setiap tanggal 28 September yang di tahun 2023 mendatang jatuh pada hari Kamis. Di mana pada dikala hal yang demikian orang-orang membuat nasi tumpeng besar dengan aneka lauk pendamping, kemudian makanan hal yang demikian dibagi-bagikan kepada masyarakat.
  13. 25 Desember
    Adalah perayaan Natal untuk mengenang hari kelahiran Yesus. Perayaan ini demikian itu semarak, sebab di pusat-pusat perbelanjaan akan didekor dengan dekorasi khas Natal. umum setiap Natal adalah hari libur 2023 yang paling dinanti-nanti.
    Ada banyak hari libur nasional 2023 yang dirilis oleh Kemenag diharapkan mampu memberikan para pekerja waktu terbaik untuk kumpul keluarga. Apalagi kebanyakan libur nasional hal yang demikian dikarenakan perayaan agama sehingga setiap umat bisa beribadah dengan kusyuk.