Hari Libur April 2021

0
35
views
sumber: google.co.id

Memeriksa hari libur April 2021 telah menjadi sebuah tradisi bagi mereka yang berulang tahun di bulan April. Atau sengaja menjadwalkan libur akhir minggu atau cuti tahunan bersama para rekan sejawat. Adakah hari spesial yang diperingati warga sedunia di April 2021?
Daftar hari libur April 2021
• 12 April (Hari Bawa Bekal Nasional)
Kampanye hari bekal masih terhitung baru di tanah air sebab peringatan pertama kali dijalankan 2013 lalu. Hari Bawa Bekal Nasional diharapkan bisa menumbuhkan perasaan peduli gaya hidup sehat bagi anak didik maupun masyarakat lazim.
Selain peduli pada pola hidup sehat. Secara tak lantas peringatan Hari Bawa Bekal Nasional ikut menolong orang tua memonitoring makanan yang masuk ke tubuh anak-anak.
• 17 April (Hari PMII)
Tanggal 17 April 2021 bukan hari libur nasional melainkan Hari PMII yang berdiri di tanggal yang sama pada tahun 1960 silam. Alasan dibentuknya PMII sebab situasi politik negeri yang berantakan di era 1950-1059. Berpisahnya NU dari Masyumi juga mendukung PMII.
Selain kedua alasan hal yang demikian, sesungguhnya masih banyak alasan lain terbentuknya PMII. Tapi tujuan utama PMII yakni menyediakan wadah positif bagi mahasiswa NU yang berharap memaksimalkan potensi maupun aspirasinya.
• 18 April (Hari Peringatan KAA)
Hari Peringatan KAA bukanlah salah satu hari libur 2021 yang bisa Anda manfaatkan. Hari Peringatan KAA yakni momen penting dan bersejarah yang terjadi pertama kali tahun 1955.
Sejauh ini, KAA telah menelurkan berjenis-jenis dokumen atau kebijakan. Salah satunya KAA 2015 yang melahirkan Bandung Message, Deklarasi Kemerdekaan Palestina juga NAASP.
• 20 April (Hari Konsumen Nasional)
Ada empat tujuan pokok diselenggarakannya Hari Konsumen Nasional tiap-tiap 20 April. Pertama untuk meningkatkan kesadaran pentingnya kewajiban dan hak konsumen secara massal sebagai bagian dari peningkatan usaha negeri. Kedua untuk menempatkan konsumen sebagai agen atau subjek ekonomi.
Otomatis, Hari Konsumen Nasional memberikan fungsi yang benar-benar signifikan terutama bagi perekonomian negeri. Walau benar-benar disayangkan sebab 20 April tak termasuk libur panjang 2021.
• 23 April (Hari Buku)
Tiap-tiap tahunnya, masyarakat Indonesia merayakan dua Hari Buku. Pertama yakni Hari Buku Internasional yang diselenggarakan pas 23 April berikutnya yakni Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei.
Mau dirayakan 23 April atau 17 Mei, keduanya mempunyai fungsi dan maksud yang sama yakni melestarikan buku sebagai buku bacaan. Sekalian mengajarkan masyarakat untuk menggali kreativitas, daya pikir dan wawasan dari buku bacaan.
Tanggal 23 April tak termasuk libur kalender 2021, melainkan manfaatkan hari istimewa hal yang demikian untuk menambah bahan bacaan Anda. Semakin banyak buku yang Anda baca tiap-tiap harinya semakin banyak pula pengetahuan baru dan wawasan yang Anda peroleh.
Demikianlah berita singkat perihal hari libur April 2021. Banyak sedikitnya hari libur nasional April 2021, sambut hari baru dengan kreativitas dan daya pikir baru.

Sumber: hariliburnasional.com