Deretan 8 Tempat Wisata Religi di Semarang

0
370
views
sumber: google.co.id

Daerah tamasya religi di Semarang menjadi salah satu obyek tamasya terpopuler. Tiap-tiap tahunnya, ada banyak pelancong domestic atau mancanegara yang mampir untuk sekadar mengamati atau mengagumi keindahannya. Dan kecuali takjub dengan gaya arsitekturnya yang unik, pengunjung menganggap daerah tamasya religi sebagai daerah yang suci. Masing-masing obyek tamasya religi mempunyai ciri khas dan kisah yang berbeda.
Deretan daerah tamasya religi di Semarang
Peroleh pengalaman spiritual yang baru dikala mengunjungi Semarang. Berikut ini daftar daerah tamasya religi terpopuler alternatif pelancong:

  1. Sam Poo Kong
    Kelenteng bekas yang konon dulu pernah disinggahi oleh Cheng Ho seorang Laksamana Tiongkok. Arsitektur bangunan ini sungguh-sungguh kental dengan nuansa merah khas China, inilah yang menjadi tenaga tarik utama dari daerah tamasya ini.
  2. Mesjid Agung Jawa Tengah
    Yaitu daerah tamasya religi Islam di Semarang. Via mesjid ini kita dapat menyaksikan kemegahan gaya arsitektur Yunani yang dikombinasikan dengan kultur khas Jateng.
  3. Vihara Mahavira Graha
    Bertamasya di Pantai Marina jangan hingga melewatkan kunjungan tamasya ke Vihara Mahavira Graha. Daerah ini menaruh banyak kisah menarik sebab usianya yang telah menempuh 18 tahun. Di vihara ini, pengunjung dapat menyaksikan 88 arca Budha.
  4. Mesjid Besar Kauman
    Kalau tak dapat berkunjung ke Mesjid Agung Jateng, pelancong dapat mencoba peruntungan dengan mengunjungi Mesjid Besar Kauman. Mesjid ini berada persis di alun-alun barat dan sudah dibangun semenjak 1749 M.
  5. Pura Agung Giri Natha
    Salah satu daerah tamasya religi di Kota Semarang yang banyak dikunjungi oleh warga lokal atau pelancong. Pura ini menawarkan view yang sungguh-sungguh menarik, malah kita dapat mengamati estetika Kota Semarang dengan gampang.
  6. Gereja Gedangan
    Ketika melaksanakan tamasya religi, manfaatkan waktu yang dimiliki untuk mengunjungi banyak daerah termasuk gereja ini. Gereja Gedangan kelihatan sungguh-sungguh megah dengan sejumlah pilar besar. Umur bangunan ini hampir sama tuanya dengan daerah tamasya religi lainnya.
  7. Klenteng Tay Kak Sie
    Salah satu daerah tamasya yang dapat kita peroleh di Pecinan Semarang ialah Klenteng Tay Kak Sie. Umur klenteng ini sungguh-sungguh tua, sebab dibangun pertama kali tahun 1746. Sampai sekarang klenteng ini masih dipelihara dengan bagus dan menjadi daerah tamasya populer di Semarang.
  8. Gereja Blenduk
    Kecuali diketahui sebagai Gereja Blenduk, gereja ini juga disebut sebagai Gereja GPIB Immanuel. Berbeda dari gereja sebelumnya, gereja ini khusus diaplikasikan oleh umat Kristen Protestan. Gereja ini banyak dikunjungi sebab diketahui sebagai gereja Kristen tertua Jateng.
    Demikian review singkat perihal daerah tamasya religi di Semarang. Kalau mempunyai waktu lebih banyak untuk berwisata di kota ini, langsung sempatkan diri mengunjungi segala wilayah tamasya hal yang demikian. Setiap-tiap-tiap daerah tamasya mempunyai cerita menarik dan keunikan yang sayang sekiranya dilewatkan seperti itu saja.

Sumber: hariliburnasional.com