Cek List Tempat Wisata di Kediri yang Menarik di Sini

0
99
views
sumber: google.co.id

Kediri adalah salah satu kota di provinsi Jawa Timur. Kota ini juga mencakup Kota Oriental Jawa terbesar ketiga setelah Surabaya dan Malang. Akibatnya, tempat wisata Kediri tidak kalah menarik dan banyak. Berikut ini 6 atraksi menarik yang dapat ditemukan di Kediri
Daftar atraksi menarik di Kediri

  1. Cascade Dolo Kediri
    Pertama, ada kunjungan ke Dolo Falls. Air terjun ini terletak di Kabupaten Mojo atau sekitar 20 km dari pusat Kediri. Namun, pergi ke air terjun, Anda harus melewati jalan yang tidak terlalu baik. Tetapi semuanya akan membayar ketika berhasil. Air terjun dikelilingi oleh hutan di sisi kanan dan pemandangan Gunung Wilis di sisi kiri.
  2. Lima Monumen Gumul Simpang
    Yang belum pernah mendengar persimpangan lima gumul. Monumen ini adalah pilar atau karakteristik kota Kediri. Named Simpang Lima karena monumen ini terletak di persimpangan lima arah. Monumen ini dibentuk menyerupai Arc de Triomphe di Prancis, jadi itu banyak digunakan sebagai tujuan jika di Kediri. Jika Anda pergi ke tempat ini, disarankan di sore atau malam karena lima persimpangan akan lebih indah dengan lampu.
  3. Gumul Paradise Island Kediri
    Seperti namanya, lokasi wisata ini terletak tidak jauh dari persimpangan lima gumul. Lokasi wisata keluarga ini memiliki banyak wahana dan fasilitas, seperti berbagai jenis kolam, kecepatan kursor, penerbangan terapung, dll. Harga pariwisata di Kediri adalah 20.000 orang untuk orang dewasa dan 15.000 untuk anak-anak.
  4. KEDIRI ECO PARK
    Jika Anda mencari tempat wisata yang memiliki konsep liburan saat belajar, Eco Park Kediri ini tepat untuk Anda. Di sini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang budaya jamur, pupuk kompos dengan tanaman hidroponik. Tapi di sini juga tersedia game seperti perahu kano, outlet ikan, dan kolam renang.
  5. Panen Pangkas.
    Lalu ada titik wisata unik yang disebut lingkaran budaya yang biasanya disebut bentuk hambatan ekstraterestrials yang aneh. Namun, kali ini, itu dilakukan oleh petani lokal 2.1 hektar lahan. Area wisata pertanian ini mengandung banyak varietas tanaman, yang karenanya cocok bagi Anda yang ingin langsung melihat berbagai jenis varietas sayuran. Kunjungan ini juga dapat dianggap sebagai pariwisata terakhir Kediri, karena hanya pada 2019 diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur.
  6. Museum Fotografi Kediri
    Akhirnya, ada museum fotografi yang terletak di dekat Kediri Square. Tempat ini buka setiap hari Sabtu dan Minggu. Meskipun tempat itu tidak terlalu besar tetapi lokasi wisata ini di Kediri memiliki banyak koleksi foto-foto menarik.

Sumber: hariliburnasional.com