Tips Penggunaan Solar Water Heater Di Era Pandemi

0
95
views
sumber: google.co.id

Di masa pandemi dikala ini penggunaan solar water heater memang benar-benar diperlukan. Hal ini karena banyak orang yang berdaya upaya penggunaan air panas bisa menolong untuk menghilangkan bakteri dan juga bakteri. Terlebih sesudah keluar dari rumah. Namun terbukti supaya air panas yang Anda peroleh bisa bermanfaat dan juga berfungsi secara maksimal. Ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk penggunaan air panas di masa pandemi.

Kiat Pengaplikasian Solar Water Heater Di Era Pandemi

1. Seketika bersihkan tubuh

Ketika Anda baru saja datang dari luar rumah, karenanya segeralah mandi memakai air hangat. Tujuannya untuk membersihkan tubuh dari pelbagai jenis virus dan kotoran yang mungkin melekat pada tubuh. Pastikan Anda memakai pemanas air energi solar yang bermutu supaya bisa mewujudkan air panas dengan lebih kencang.

2. Mencuci tangan

Kecuali memakai masker dan juga mandi, salah satu anjuran dari pemerintah mengenai cara untuk mencegah virus yaitu dengan rajin mencuci tangan. Pakai air hangat dari pemanas air energi matahari untuk mencuci tangan dengan sabun. Usahakan Anda mencuci tangan selama minimal 20 detik memakai sabun hingga bersih.

3. Mencuci pakaian dengan air panas

Kecuali mandi yang bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan juga virus yang melekat, Anda juga perlu lantas mencuci pakaian tersebut. Baju Anda bisa menjadi sarang untuk bakteri dan juga virus yang melekat. Terlebih lagi seandainya Anda baru saja dari daerah yang cukup ramai. Seketika rendam pakaian dan juga masker Anda memakai air panas.

Anda bisa memakai suhu sekitar 68 derajat Celsius. Pada suhu tersebut, virus dan juga bakteri bisa mati dengan mudah. Pengaplikasian solar water heater juga akan mempermudah Anda dalam mengendalikan suhu air panas yang diperlukan. Jadi Anda tak perlu lagi mengira-ngira atau mengevaluasi sendiri suhu air panas tersebut.

4. Membersihkan rumah

Kecuali membersihkan tubuh Anda, rumah juga bisa menjadi sarang bakteri seandainya tak dibersihkan. Terlebih untuk bagian rumah yang sering dikuasai memakai tangan. Bagian rumah tersebut telah pasti terdapat banyak bakteri dan virus yang melekat. Oleh karena itu bersihkan bagian rumah seperti kaca, pegangan pintu dan lantai setidaknya dua kali dalam sehari. Anda bisa memakai campuran air hangat dan juga sabun untuk membersihkannya. Agar tak repot mendapatkan air hangatnya, Anda bisa memakai pemanas air energi surya yang lebih praktis dan efisien.

Di era seperti ini memang benar-benar penting untuk selalu menjaga kebersihan. Baik itu kebersihan tubuh dan kebersihan rumah. Air panas dari solar water heater dirasa bisa menolong untuk membunuh bakteri dan juga bakteri yang melekat di sekitar. Sehingga Anda juga akan lebih terhindar dari kemungkinan terkena penyakit. Karena itulah lantas pasang perangkat ini di rumah.

Sumber: intisolar.com