Tips Mudah dan Cepat Memasang Water Heater Matahari

0
53
views
sumber: google.co.id

Water heater sang surya dipasang sepatutnya menghadap seketika ke sinar sang surya. Karena, alat ini seratus persen memakai panas sang surya, tanpa ada bantuan listrik maupun gas. Oleh sebab itu, dalam pemasangannya sepatutnya mengamati lokasi dan arah.
Kiat Gampang dan Pesat Memasang Water Heater Sang
Memasang unit pemanas solar water heater dapat dijalankan sendiri seandainya memang telah berpengalaman. Melainkan, boleh juga minta teknisi untuk memasangnya. Biasanya warung dimana unit pemanas dibeli memiliki teknisi khusus pemasangan.

  1. Lokasi Pemasangan
    Unit pemanas dipasang di atas atap yang sedikitpun tak terhalang cahaya mahatari. Umumnya di desa yang sedikit penduduknya, banyak ditanami pohon tinggi di sekitar rumah. Meski di perkotaan rumahnya terlalu dekat dengan rumah lain, sehingga agak susah menetapkan dimana lokasi yang tepat dipasang unit pemanas air daya solar. Oleh sebab itu, berikut ada kiat supaya lebih gampang.
  • Memilih daerah yang secara seketika terkena cahaya sang surya dan tak dihambat oleh obyek apa saja. Jadi, seandainya ada pohon besar yang menutupi segala atap karenanya silakan ditebang dahulu sebelum dipasang unit pemanas air ini. Kalau atap ditutupi bangunan, pastinya tak segala atap rumah terhalangi. Tak perlu terlalu luas, zona yang diperlukan secukupnya saja.
  • Lokasi yang dipilih seoptimal mungkin supaya dikala pemasangan pipa tak memerlukan pipa terlalu panjang. Melainkan, air konsisten bisa mengalir sampai ke segala spot kamar mandi.
  • Boleh saja meletakkan di atas rangkap atap, tapi pastikan rangak hal yang demikian cukup kuat membendung muatan unit pemanas air solar ini.
  1. Arah Pemasangan Solar Water Heater
    Pemasangan juga perlu mengamati arah mata angin dan arah komponen yang tak jarang terkena sinar sang surya.
  • Untuk tempat yang letaknya berada di atas garis khatulistiwa, karenanya unit pemanas air daya surya dipasang menghadap ke Selatan. Meski tempat yang berada di bawah garis khatulistiwa karenanya pemasangan unit pemanas menghadap ke Utara. Manfaatkan alat penunjuk arah supaya lebih gampang mengenal arah mata angin.
  • Kalau susah melaksanakan arah pemasangan yang pas ke Utara atau Selatan, karenanya boleh bergeser setidaknya 45 derajat arah Timur atau Barat.
  • Pemasangan akan lebih baik dalam situasi miring, usahakan tak memasang secara datar. Setidaknya pada kemiringan 10 – 20 derajat. Namun, dapat saja tak segala atap mempunyai tingkat kemiringan yang pantas. Karenanya, cobalah manfaatkan rangka besi sebagai dudukan tambahan supaya unit pemanas konsisten dapat dipasang dalam situasi miring. Dikala ini dijalankan guna menerima temperatur panas air optimal dan dapat mengalir lancar.
    membeli water heater sang surya sebaiknya mintalah teknisi untuk melaksanakan kuesioner lebih-lebih dahulu. Tujuannya supaya tak ada kesusahan selama cara kerja pemasangan dan hasil yang didapat optimal. Percayakan saja pada teknisi sebab mereka telah berpengalaman dalam hal ini. Membeli di warung terpercaya umumnya akan seketika dikerahkan teknisi untuk menolong konsumen.

Sumber: intisolar.com