Penyebab Gagalnya Tekanan Rendah HVAC Chiller

0
54
views
sumber: google.co.id

Istilah HVAC chiller tentunya tak asing lagi di alat pendengaran Anda. Mekanisme kerja pendingin udara yang menggabungkan tiga progres berbeda. Mulai dari heating, pendinginan dan ventilasi. Dikala mengoperasikan mesin chiller, pernahkah Anda menemukan kegagalan?
Apa saja penyebab gagalnya tekanan rendah HVAC chiller?

  1. Cara Pipa Bocor
    Salah satu format kegagalan operasional chiller disebabkan sebab instalasi pipa bocor. Kebocoran sekecil apa bahkan dapat mengakibatkan cara chiller bermasalah.
    Pipa bocor lazimnya diberi pengaruh oleh progres pengelasan yang tak total atau human eror. Sistem terbaik menangani problem ini dengan mencari tahu komponen pipa yang mengalami kebocoran. Kemudian membenarkannya sampai tak ada lagi komponen yang berlubang.
  2. Penyumbatan Puing
    Chiller juga tak dapat berprofesi dengan bagus dikala tersumbat dengan debu atau kotoran. Situasi ini dapat terjadi kapan saja pada AC chiller Anda saat perangkat tak dibersihkan secara rutin.
    Langkah terbaik menghindari penyumbatan puing dengan membikin jadwal perawatan. Sekiranya saringan telah terlanjut tersumbat, langsung ganti dengan yang baru. Mengizinkan saringan tersumbat debu dalam rentang waktu lama justru membikin saringan membeku atau terkondensasi.
  3. Penyumbatan Es
    Kecuali debu atau kotoran, penyumbatan es juga dapat menyebabkan kegagalan operasional chiller. Situasi ini terjadi saat uap air masuk ke dalam pipa sehingga membikin cara menjadi lebih lembap.
    Bagaimana sistem memecahkannya? Cukup dengan menyaring kelembaban chiller kalau kondisinya telah terlalu parah, ganti saringan dengan yang baru.
    Sesungguhnya, penyumbatan es tak akan pernah terjadi kalau Anda memanfaatkan jasa pemasangan chiller. Mereka menolong memasang segala komponen chiller dengan bagus. Sehingga tak akan terjadi persoalan pada pipa atau bagian chiller lainnya.
  4. Rusaknya Katup Ekspansi
    Dalam chiller terdapat banyak bagian yang berprofesi bersama-sama mengolah udara panas menjadi dingin. Salah satunya yakni katup ekspansi, tanpa bagian ini chiller tak bisa berprofesi secara total menyusun zat pendingin campuran.
    Kerusakan pada katup ekspansi cuma dapat ditangani dengan mengganti bagian dengan katup yang baru. Anda dapat menemukan perangkatnya dengan gampang di warung atau distributor spare part chiller.
  5. Rusaknya Katup Solenoid
    Sama seperti perangkat elektronik lainnya, chiller juga memerlukan perangkat keamanan. Peran ini diambil oleh katup solenoid. Bayangkan, kerugian apa yang Anda temukan saat katup solenoid rusak?
    Situasi paling parah progres pendinginan ruangan menjadi terhambat. Atau menyebabkan kerusakan pada bagian lainnya. Hindari kerusakan katup solenoid dengan mengerjakan perawatan terjadwal .
    Sekiranya katup telah benar-benar rusak dan tak dapat dipakai kembali. Silakan Anda meminta teknisi untuk mengganti katup hal yang demikian dengan produk yang baru. Pergantian katup solenoid jauh lebih bagus ketimbang memperbolehkan chiller tak beroperasi bukan? Cara pembetulannya bahkan tak kompleks sebab spot permasalahannya telah dikenal.
    Mereka yang mengaplikasikan chiller adakalanya kurang perhatian dengan perangkat pendingin hal yang demikian. Supaya Anda tak merugi sebab perangkat pendingin gagal beroperasi. Hindari segala keadaan tak menyenangkan pada HVAC chiller sebagaimana yang ditunjukkan di atas.

Sumber: acwahana.com