Pengertian Tipe AC Ceiling Suspended dan Keunggulannya

0
485
views
sumber: google.co.id

AC Ceiling Suspended – Dikala ini telah banyak variasi AC yang tersedia dan diaplikasikan untuk kepentingan dalam gedung dan mall. Salah satu variasi AC yang ketika ini sedang digemari oleh masyarakat yaitu AC ceiling suspended. Seperti namanya, AC ini formatnya menyerupai macam wall yang menggantung di langit-langit.
Ragam AC ini umumnya mengaplikasikan macam inverter yang berteknologi tinggi. AC inverter yaitu variasi pendingin udara yang mengaplikasikan teknologi yang lebih canggih dari AC umumnya yang ada. Ceiling suspended air conditioning unit yaitu AC inverter. Pendingin udara inverter umumnya akan diubah dari tegangan bolak balik menjadi aliran listrik yang sejalan. Dengan teknologi ini, karenanya listrik akan menjadi lebih hemat tarif.
Keunggulan AC ceiling suspended
1. Tarif perawatan ekonomis
Daya dari pendingin udara ceiling suspended cukup berat, sebab wajib menyalurkan udara dingin ke banyak ruangan dalam waktu yang pendek. Tetapi, tarif maintenance pendingin ruangan ini cukup ekonomis. Hal ini sebab sistem kerjanya yang simpel, serta bagian AC yang banyak dikenal oleh para teknisi.
2. Tak berisik
Pedingin udara ini mempunyai tingkat kebisingan yang rendah. Hal ini sebab ceiling suspended AC unit terbuat dari teknologi canggih, sehingga pendingin udara ini mempunyai bunyi pengoperasian yang lebih rendah dan tak memunculkan berjenis-jenis bunyi yang menganggu.
3. Dapat mengendalikan suhu pendingin udara secara otomatis
Keunggulan selanjutnya dari pendingin udara ini yaitu mempunyai cara yang kapabel melaksanakan penjadwalan suhu secara otomatis. Daya yang demikian disebabkan sebab AC ini mempunyai cara yang canggih dalam digital. Sehingga pengontrolan jadwal suhu pendingin udara dapat dilaksanakan.
4. Ramah Lingkungan
AC ini mengaplikasikan teknologi berbasis ramah lingkungan. Yang berarti pendingin udara ini tak merusak lapisan ozon. Seperti kita tahu pemanasan global yang terjadi ketika ini yaitu sebab rusaknya lapisan ozon, oleh karena itu pemakaian AC ini akan memberi manfaat bagi manusia dan tak merusak alam.
5. Tak memakan banyak ruangan
Dalam pemasangan pendingin udara ini tak membutuhkan banyak daerah sebab ada di langit-langit. Walau demikian, zona yang dapat diakses oleh pendingin udara ini betul-betul luas, malah dapat menempuh semua gedung. Kecuali itu AC variasi ini memang didesain untuk penerapan kapasitas yang besar, dengan ruang instalasi yang minim saja.
6. Teknologi canggih
Di jaman modern ini, AC ceiling suspended ada yang mengaplikasikan teknologi inverter yang umum diaplikasikan untuk gedung bertingkat. Pendingin udara ini memungkinkan pendinginan udara tak berlebih dan tak kurang juga, berkat teknologi ini, sehingga dapat menghemat kekuatan listrik. Kecuali itu tingkat kebisingan juga rendah, hemat ruangan dan bisa diaplikasikan satu outdoor untuk sebagian indoor unit.

 

sumber: acwahana.com