Mencuci Popok Kain Menggunakan Air Panas Dari Solar Water Heater

0
25
views
sumber: google.co.id

Air panas atau air hangat dari pemanas air surya akan banyak digunakan jika Anda ingin membersihkan lapisan kain. Sekarang, penggunaan layer sekali pakai ini dapat diganti dengan menggunakan lapisan kain. Selain menjadi lebih ekonomis, Anda dapat mencuci lapisan kain lagi sehingga Anda dapat digunakan untuk banyak hal.
Tetapi mencuci lapisan kain tidak hanya bisa dilakukan atau kuat. Lapisan kain harus dibersihkan dengan benar selain faktor bersih, juga terkait dengan penyerapan lapisan kain. Untuk ini, berikut adalah beberapa cara untuk mencuci lapisan kain.
Cuci lapisan kain menggunakan air panas dari pemanas air tenaga surya

  1. Pisahkan lapisan kain
    Hal pertama yang harus dilakukan adalah memisahkan lapisan kain dengan bangku dengan pakaian lain yang akan mencuci. Tujuannya pasti untuk menghindari kontaminasi.
    Juga menggunakan bathtub atau ember terpisah untuk mencuci lapisan. Tetapi untuk lapisan kain yang hanya urin, Anda dapat menggabungkan dengan cucian lain.
  2. Hilangkan feses pada lapisan kain
    Cara selanjutnya adalah menghapus feses di lapisan kain. Bilas layer sehingga semua kotoran hilang. Jika lapisan kain ditutupi dengan linen linen, Anda hanya perlu mengangkat linen binatu dari lapisan. Setelah itu, itu bisa dihapus di toilet.
  3. Celupkan lapisan kain
    Untuk menyingkirkan simpulnya lebih cepat, cobalah merendam lapisan kain selama beberapa menit sebelum dicuci. Celupkan dengan pemanas air surya air suam-suam kuku.
    Lebih baik hanya berendam dengan air tanpa menggunakan pemutihan atau deterjen karena dapat merusak kain. Tetapi pastikan untuk menikmati lapisan kain sesuai dengan instruksi atau label yang tercantum.
  4. Cuci dengan deterjen
    Untuk mencuci lapisan kain, Anda dapat menggunakan mesin tangan atau mesin cuci. Jika Anda menggunakan mesin cuci, atur suhu air hingga 60 derajat Celcius. Tetapi jika Anda menggunakan tangan Anda, Anda dapat menggunakan air suam-suam kuku dari pemanas makanan surya. Tujuannya adalah bahwa kuman dan bakteri hilang. Juga hindari menggunakan parfum yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi.
  5. Bilas dan kering
    Untuk membilas lapisan kain, menghasilkan minimal 2 kali sehingga sabun dapat hilang sepenuhnya. Jika lapisan masih memiliki aroma yang tidak menyenangkan, Anda kemudian dapat mencucinya dengan cara yang sama dengan pemanas air surya air hangat. Setelah itu, mengering di bawah sinar matahari langsung ke matahari. Cuci lapisan kain setiap hari atau beberapa hari saat kotor.
    Menggunakan air panas semuanya untuk mencucinya, itu bisa membuat lapisan kain yang lebih ringan dan proses yang lebih cepat. Jadi, sang ibu tidak perlu mengganggu ketika dia akan mencuci.

Sumber: intisolarsurabaya.com