Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Pasang Pemanas Air Tenaga Matahari

0
54
views
sumber: google.co.id

Cara pemasangan pemanas air energi sang surya tak dapat dilaksanakan dengan sembarangan. Pemasangan dengan sistem yang salah dapat menyebabkan pemanas air energi surya tak dapat berprofesi dengan bagus.
Untuk itu penting seandainya Anda memasangnya dengan meniru sebagian sistem dari prosedur yang dikasih. Anda juga dapat minta bantuan dari teknisi yang telah berpengalaman dalam memasangnya. Berikut merupakan sebagian kekeliruan yang kerap terjadi pada dikala pemasangan pemanas air energi sang surya.
Kekeliruan awam pemasangan pemanas air energi sang surya

  1. Lokasi Pemasangan
    Pertama yang dapat menjadi kekeliruan pada dikala Anda memasang pemanas air energi sang surya merupakan terjadi kekeliruan pemilihan lokasi. Daya yang dipakai untuk memanaskan air panas merupakan kekuatan dari panas sang surya.
    Oleh sebab itu Anda perlu menempatkannya di atap dimana dapat terdapat pasokan panas sang surya yang banyak. Kecuali itu arahkan juga kolektor pemanas air energi sang surya hal yang demikian menghadap cahaya sang surya dengan miring.
  2. Sambungan elektrik
    Mengecek bahan konektornya. Bahan untuk konektor dapat berasal dari bahan yang tembaga atau kuningan. Berikutnya cek juga pipa di rumah Anda apakah terbuat dari bahan tembaga atau bukan. Seandainya memakai bahan tembaga karenanya Anda perlu menyambungkannya dengan sambungan elektrik.
    Tujuannya supaya pipa hal yang demikian tak tersentuh dengan tembaga sebab dapat menyebabkan korosi listrik. Korosi hal yang demikian dapat membikin pipa menjadi bocor atau karatan. Seandainya telah terjadi, Anda dapat melaksanakan solar water heater service.
  3. Koneksi pada sambungannya
    Saat Anda akan menyambungkan pemanas air energi surya hal yang demikian pada pipa yang ada di rumah, karenanya perlu disambungkan memakai solder. Akan namun seandainya tak dilaksanakan dengan bagus karenanya juga dapat menyebabkan beragam variasi permasalahan.
    Salah satunya merupakan lapisan plastik pada tangki dapat saja juga ikut serta lumer atau leleh sebab sistem penyolderan yang kurang pas. Untuk menuntaskan hal hal yang demikian lebih bagus Anda melepas sambungan pipa dan menyoldernya jauh dari tangki. Seandainya memang telah terlanjur akan lebih bagus Anda melaksanakan jasa servis water heater di Jakarta.
  4. Pemakaian pertama kali
    Kebanyakan orang akan menyalakan pemanas air energi surya hal yang demikian untuk pertama kali akan namun tak mengisinya dengan air pada komponen tangkinya. Padahal tampak remeh, akan namun cukup penting. Pemanas air energi surya yang dihidupkan pertama kali dengan situasi tangki yang kosong akan menyebabkan faktor penghangatnya yang dapat terbakar.
    Untuk itu lebih bagus Anda mengisi tangki dengan air dingin terutama dahulu seandainya akan dipakai. Kebakaran pada komponen faktor penghangat pemanas air energi sang surya akan menyebabkan pemanas yang kurang dapat berprofesi dengan bagus dalam memanaskan air kembali. Hasilnya Anda semestinya membawanya ke jasa service.
    Seandainya tak berkeinginan salah dalam pemasangan water heater, hubungi jasa servis Intisolar untuk pemasangan alat water heater energi surya dengan pas.

Sumber: intisolarbandung.com