Cara Kerja AC Chiller Water System dan Keuntungan Pemakaiannya

0
65
views
sumber: google.co.id

Penggunaan sistem air pendingin AC telah direalisasikan untuk waktu yang lama pada tahun 1920. Sistem pendingin udara ini telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendinginan bangunan besar. Untuk bangunan apa pun untuk tetap dingin, bahkan jika udara luar sangat panas.
Tinjauan Operasi Sistem Air Pendingin AC
Teknologi pendingin air yang lebih panjang dan modern. Banyak perusahaan elektronik telah berhasil mengembangkan produk baru dengan mekanisme kerja yang lebih baik.
Jadi, apa mekanisme kerja mesin itu?
Cara perangkat bekerja cukup unik dan rumit karena itu bukan komponen tunggal yang digunakan tetapi beberapa komponen. Teknologi Coil Cool yang terkandung pada mesin pendingin menyerap bagian panas. Selain itu, panas ditransfer ke refrigeran sekunder untuk dikirim ke tangki penyimpanan termal.
Di tangki ini, air suam-suam kuku ditemukan dengan air dingin dan kemudian dimix dalam satu sebelum kembali ke koil keren. Di sisi lain, evaporator menyerap campuran air panas untuk mengubahnya menjadi uap. Apakah Anda tahu jika dalam mekanisme pendingin air AC, evaporator memiliki peran yang sangat penting?
Kompresor ini membutuhkan dan menggunakan energi yang sangat tinggi untuk menggerakkan air dari kondensor ke udara. Sehingga lingkungan atau ruangan yang awalnya berubah pada suhu tinggi untuk bertahan hidup menjadi lebih dingin dan sejuk.
Keuntungan menggunakan sistem air es
Penggunaan perangkat pendingin ini sebenarnya sama dengan menggunakan AC. Apa pun mekanisme karyanya, pendingin digunakan untuk mendinginkan udara.
Tetapi berbagai tempat tinggal perumahan, pendingin lebih cocok untuk kamar besar. Transfer udara dingin yang dibuat oleh pendingin alternatif jauh lebih tinggi dari kipas atau pendingin udara fraksional.
Berikut adalah keuntungan menginstal Chiller:

  1. Hemat Biaya
    Sebuah bangunan besar membutuhkan lebih dari satu CA atau unit kipas dibagi untuk memenuhi kebutuhan pendinginan. Apa yang membutuhkan biaya yang signifikan dan banyak energi.
    Sebaliknya proporsional jika Anda menginstal pendingin yang merupakan jangkauan transfer udara yang lebih luas. Cukup dengan beberapa unit pendingin, sejumlah kamar di gedung multi-lantai dapat merasakan udara dingin yang sama.
    Langkah ini jauh lebih baik daripada aspek keuangan, karena dapat menghemat anggaran. Harga pendingin mungkin tidak murah tetapi melihat fungsi, layanan dan usia. Menggunakan lebih banyak lebih dingin.
  2. Memenuhi pendinginan fungsional bangunan besar
    Gudang penyimpanan bahan makanan harus difasilitasi dengan mesin pendingin untuk menjaga kualitas bahan makanan. Penggunaan pendingin akan membantu menjaga kualitas makanan secara keseluruhan tidak hanya berpusat pada suatu titik.
    Hal yang sama juga dapat diterapkan pada industri lain, tidak hanya untuk industri makanan.
    Dengan demikian, informasi menarik tentang mekanisme kerja juga keuntungan menggunakan pendingin. Di antara banyak jenis pendingin, Anda dapat mempertimbangkan sistem air pendingin AC untuk mengisi kekosongan mesin pendingin industri.

Sumber: acwahana.com