6 Penyebab dan Solusi Mengatasi Masalah Kelistrikan AC Chiller

0
50
views
sumber: google.co.id

Kelistrikan AC chiller yakni format operasional mesin bertenaga listrik yang diaplikasikan untuk memenuhi fungsionalnya. Dalam sebagian kasus, kelistrikan chiller dapat mengalami permasalahan. Mulai dari situasi sulit paling simpel sampai permasalahan yang sungguh-sungguh besar.
Situasi kelistrikan chiller tak terjadi semacam itu saja. Ada sebagian hal yang menjadi penyebab utama kenapa situasi sulit hal yang demikian terjadi. Penasaran dan berharap mengenal jawabannya? Simak kabar di bawah ini.
Apa saja penyebab permasalahan kelistrikan AC Chiller?

  1. Kompresor Mati Mendadak
    Salah satu situasi sulit kelistrikan yang banyak dikeluhkan pengguna chiller yakni kompresor tak terdeteksi. Situasi ini dapat terjadi kapan saja tanpa diprediksi malahan pada chiller yang tak jarang menerima pemeliharaan.
    Kecuali mati mendadak, sebagian kompresor chiller juga ditemukan tak ingin berjalan sama sekali. Apabila telah seperti ini, pengguna chiller mesti mengganti kompresor dengan yang baru.
  2. Condenser Dekil
    Situasi kelistrikan cara AC chiller juga dapat terjadi pada condenser. Penyebabnya tentu saja penumpukan kotoran pada condenser atau zona di sekitarnya. Saat jika tak seketika dibersihkan akan menyusun kerak.
    Solusi terbaik memecahkan condenser dekil yakni membersihkan komponennya. Anda dapat memakai perlengkapan pembersih seperti air, cairan kimia atau sikat baja. Lakukan pembersihan dengan bagus dan benar sampai segala kotoran terangkat.
  3. Motor Terbakar
    Alangkah kompresor tak berfungsi sebagaimana mestinya, chiller akan menemui banyak situasi sulit baru. Salah satunya yakni motor terbakar. Motor terbakar tak dapat dibetulkan semacam itu saja. Kondisi bijaksananya kalau Anda mengganti produk ini dengan bagian terupdate.
  4. Start Kapasitor Terbakar
    Jasa pemasangan chiller cuma menolong pelanggan instalasi mesin. Sementara kerusakan pada sebagian bagian pasca penggunaan terjadi imbas pemeliharaan yang kurang. Dan salah satu bagian yang gampang rusak yakni start kapasitor.
    Situasi ini umumnya disebabkan sebab differential kontrol dikontrol terlalu dekat tak dengan jarak yang benar. Kumal terhindar dari keadaan ini, cek senantiasa keadaan start kapasitor saat waktu perawatan datang. Guna menentukan, apakah jarak differential kontrol konsisten pantas atau berubah.
  5. Evaporator Dekil/Penuh
    Kecuali condenser, bagian lainnya yang gampang dekil imbas debu dan kotoran yakni evaporator. Sama seperti condenser, bersihkan bagian ini secara merata dan teratur supaya tak memicu penyusunan kerak.
    Lakukan progres pembersihan dengan teknik yang pas. Apabila tak mampu menjalankannya sendiri, hubungi layanan servis atau perawatan chiller. Biarkan evaporator dekil dibersihkan dengan teknik profesional oleh layanan berpengalaman.
  6. Katup Kompresor Bocor
    Kebocoran juga menjadi salah satu penyebab permasalahan kelistrikan chiller. Situasi ini membikin kompresor tak bisa menjalankan fungsinya 100%. Hindari keadaan ini dengan memonitoring keadaan kompresor. Dan saat mengalami kebocoran, Anda dapat lekas memecahkannya.
    Itulah sebagian penyebab permasalahan kelistrikan chiller yang dapat terjadi pada siapa saja. keadaan ini terjadi pada chiller Anda, seketika ambil perbuatan penyelamatan yang pas. Entah dengan menjalankan koreksi kelistrikan AC chiller atau mengganti produk baru.

Sumber: acwahana.com