Penyebab Gangguan Depresi, Tipe dan Cara Mengobati

0
21
views
sumber: google.co.id

gangguan depresi termasuk masalah kesehatan mental yang ditandai dengan seseorang yang memiliki suasana hati yang buruk dan kehilangan minat dalam kegiatan yang sebelumnya tertarik. Depresi dapat terjadi pada siapa saja setiap saat selama 2 minggu. Umumnya lebih sering terjadi pada wanita yang menginjak usia remaja.
gangguan depresi, penyebab, jenis dan bagaimana mengobatinya
Mungkin beberapa orang berpikir bahwa depresi adalah sama dengan kesedihan. Meskipun ada kesamaan, tetapi ada juga perbedaan. Kesedihan adalah perasaan yang timbul dari kerugian atau menyakitkan peristiwa kehidupan dan berlangsung untuk waktu tertentu. Berbeda dengan depresi yang berlangsung lama, bahkan berakhir dengan perasaan membenci diri sendiri.
Ini adalah hal penting untuk mengetahui tentang depresi:

  1. Gejala depresi
    Beberapa peristiwa berikut jika demikian, maka orang termasuk depresi. Ini keuntungan dan penurunan berat badan yang signifikan. Kesulitan berkonsentrasi dan tidak memiliki energi untuk melakukan berbagai aktivitas. Seringkali direncanakan bunuh diri pada waktu yang sama kesalahan.
  2. Penyebab Depresi
    Ada beberapa faktor yang menyebabkan depresi. faktor lingkungan pertama kehidupan penuh trauma atau stres. Faktor genetik ditransmisikan oleh anggota keluarga. faktor biologis karena ketidakseimbangan hormon di otak. faktor kepribadian sering merasa rendah diri dan tidak dapat menangani stres dengan baik.
  3. Jenis Depresi
    Ada 5 jenis depresi depresi berat, dysthymia, melankolis, depresi sebelum dan setelah melahirkan dan SAD. Depresi dikatakan serius jika Anda memiliki sejumlah gejala depresi yang berlangsung setidaknya 2 minggu. Hal ini menghambat aktivitas kehidupan non-bergairah.
    Sementara distima mirip dengan gejala depresi berat, tapi tidak bertahan lama dan tidak terlalu serius. Berbeda dengan melankolis adalah tingkat depresi parah. Gerakan ini menjadi lebih lambat dan orang bahkan menderita melankolis mungkin kehilangan minat dalam hampir segala sesuatu dalam hidupnya.
    Lalu ada depresi sebelum dan setelah melahirkan dapat ditemukan pada wanita hamil. Akhirnya ada depresi akibat perubahan musim di mana suasana hati seseorang bisa bahagia, sedih atau marah tergantung pada musim.
  4. Bagaimana mengatasi depresi
    Pengobatan depresi dapat dilakukan dengan dua cara: obat dan psikoterapi. Perawatan yang paling umum adalah antidepresan untuk mengobati berbagai gejala dan tes yang efektif menyembuhkan depresi. Sementara psikoterapi digunakan untuk mengatasi depresi ringan. Biasanya menyebabkan menantang mental menyimpang, membantu memecahkan masalah untuk membangun ketahanan.
    Bentuk berikutnya adalah self-help strategi, terbuat dari dirinya sebagai gaya hidup sehat, kontrol diri dan mengurangi stres sehingga Anda dapat lebih cepat sembuh.
    Itulah penjelasan dari depresi dan gejala yang dialami oleh pasien dengan depresi. Alasan mengapa ada salah satu dari mereka untuk lingkungan. Jadi seseorang sangat penting untuk berada di lingkungan yang baik untuk mengurangi gangguan depresi.

Sumber: temancurhat.com