Tips Pilih Layanan SEO Digital Agency yang Terpercaya

0
12
views
sumber: google.co.id

Layanan digital agency amat berkaitan erat dengan jasa SEO. Sebab salah satu fokus profesi mereka yakni menghasilkan tulisan atau tulisan yang menggunakan konsep SEO. Dalam praktiknya, ada banyak sekali agensi digital yang menawarkan jasa SEO namun tak semuanya profesional dan berkualitas. Jadi, agar tak salah pilih pastikan pilih agen yang ideal sebelum deal harga.
Kiat pilih layanan SEO digital agency yang terpercaya

  1. Cek kinerja tulisan SEO web mereka
    Sebagai perusahaan yang bekerja di bidang jasa SEO, rasanya aneh apabila sebuah agensi digital tak memiliki web sah yang bisa diakses oleh klien mereka. Dan apabila mereka memilikinya, tak ada salahnya apabila Anda mengintip bagaimana kinerja tulisan SEO yang mereka posting di web pribadi mereka. Sekiranya kinerja SEO yang ditampilkan bagus malah cenderung bagus artinya pemasaran digital tersebut cakap menjalankan tugasnya dengan bagus.
    Bagaimana cara melihat daya kerjanya? Cukup mudah, silahkan Anda ketikan beberapa keyword tertentu di Google dan lihat di halaman pertama. Sekiranya jasa agensi digital tersebut menempati urutan pertama atau setidaknya ada di halaman pertama artinya perusahaan tersebut benar-benar berkualitas.
    Kecuali cek di Google, Anda juga bisa cross check di Facebook, Google My Business dan platform media sosial lainnya. Sekiranya web agensi digital yang Anda tunjuk tak ada maka perlu dipertanyakan kinerja mereka sebagai agensi SEO.
  2. Senantiasa bekerja secara transparan
    Sedangkan terkesan remeh, sebagai seorang klien Anda mesti melihat selalu grafik perkembangan web sebelum dan setelah menggunakan jasa digital marketing. Tak ada salahnya untuk minta data analisa dari jasa SEO sehingga Anda bisa membandingkannya sendiri. Seorang jasa SEO yang berpengalaman biasanya akan bekerja secara transparan. Mereka tak akan merasa ragu untuk membagi data analisa hasil perkembangan web Anda.
  3. Memahami dasar-dasar SEO
    Saat berkaitan dengan SEO, otomatis ada tiga hal yang mesti kita perhatikan yakni teknis yang berperan untuk mengelola struktur web. Ada juga on page dan off page. Dasar-dasar seputar SEO tersebut mesti sudah dihafal di luar kepala oleh seorang asli SEO. Sekiranya seorang digital agensi tak memahami apa itu off page dan fungsinya bagi web, maka Anda tak perlu sungkan untuk mempertanyakan kompetensi mereka dalam mengelola SEO.
    Bagaimana malah juga off page penting untuk link building, amat wajar apabila masyarakat umum tak memahami fungsi off page. Melainkan akan terasa aneh apabila ada perusahaan yang mengaku sebagai agensi digital profesional namun tak memahami dengan bagus peran dan cara kerja dari off page.
    Dengan memahami beberapa hal di atas, dijamin Anda akan menemukan digital agency yang profesional dan berpengalaman. Sekiranya masih cemas, cukup minta domisili agensi yang sudah bekerja sama dengan bagus bersama mitra kerja Anda. Atau gali kabar lebih dalam seputar suatu agensi digital sebelum menggunakan jasa mereka.

Sumber: gogo.co.id