Resep Sate Kambing Yang Menggugah Selera

0
530
views
sumber: google.co.id

Sate yaitu makanan khas Indonesia yang terbuat dari bahan dasar daging. Anda dapat membikin sate yang betul-betul lezat dan menggugah selera. Metode untuk membuatnya juga betul-betul simpel. Bahan yang kali ini anda pakai yaitu dengan bahan daging kambing. Sate daging kambing banyak disukai sebab tekstur daan rasanya yang khas dan tak keok dengan sate ayam. Anda dapat membuatnya sendiri dirumah tanpa seharusnya membelinya di kios sate. Kalau anda seharusnya membeli, harganya tentu telah lebih mahal diperbandingkan dengan membikin sate kambing sendiri.
Berikut yaitu resep sate kambing yang dapat anda ikuti. Hal yang seharusnya dilaksanakan pertama kali yaitu menyiapkan bahan yang akan diaplikasikan untuk membikin sate. Bahannya yaitu seperti 750 gr daging kambing yang segar, kemudian di potong dadu 2 cm. Kecuali itu and juga akan betul-betul memerlukan tikam sate sekitar 15 batang tikam sate yang telah direndam air supaya lebih gampang untuk diaplikasikan menikam sate.
Bahan Bumbu Olesan dan komplemen sate kambing:
• daun jeruk sebanyak 5 lembar yang diiris halus
• bawang merah sebanyak sepuluh butir, diiris halus
• merica bubuk 1 sendok makan
• kecap manis 100 ml
• perasan air jeruk nipis 2 sendok makan
• Bahan Komplementer Sate Kambing seperti kol yang diiris halus, 4 buah tomat di iris tipis,bawang goreng 6 sendok makan sebagai taburan
Bahan Bumbu Kecap :
• cabe rawit 14 bh, iris halus
• bawang merah 9 btr, iris halus
• 6 sendok makan kecap manis
• merica bubuk 1 sendok teh
• air jeruk limau 2 sendok makan
Metode Membikin Sate Kambing Bumbu Kecap yaitu:
Anda dapat mengawali dengan menikam sate daging kambing dengan memakai tikam sate yang sudah dipersiapkan. Sebelum di tikam, daging seharusnya telah di cuci dengan bersih supaya tak terlalu bau nantinya. Berikutnya anda dapat mempersiapkan bumbu untuk olehsan. Seluruh bahan untuk olesan dapat dicampurkan lalu aduk aduk sampai wangi-wangiannya menjadi seperti itu lezat. Sebelum sate dibakar, anda dapat mencelupkan daging kambing ke bumbu olesan. Sambil membolehkan bumbu olehan mengabsorpsi, anda dapat mempersiapkan bara api.
Bara apI yang telah siap dapat dikasih panggangan sate dan sate telah siap untuk di bakar diatas arang. Jangan lupa untuk terkadang diputar dan dikupas supaya sate tak gosong. Kalau telah nampak separuh matang, anda dapat mengangkatnya. Lalu dimasukkan lagi ke bumbu olesan. Membakar daging dua kali akan membikin bumbu kian terasa dan daging matang dengan total.
Sesudah semuanya selesai di bakar, anda dapat membikin bumbu siram untuk sate kambing. Seluruh bahan yang tadi akan diaplikasikan untuk bumbu kecap dapat dicampurkan. Sesudah itu taruh sate diatas piring, siramkan dengan bumbu kecap dan yang terakhir yaitu dikasih taburan bawang goreng.

 

Sumber: menumasakan.xyz