Resep Kue Lebaran Dengan Kue Semprit

0
1239
views
sumber: google.co.id

Lebaran memang peristiwa yang spesial sebab lazimnya peristiwa ini yaitu peristiwa dimana keluarga berkumpul satu sama lainnya. Untuk meramaikan peristiwa lebaran, anda membutuhkan beragam resep kuliner mencakup kudapan manis dan lainnya. Manis yaitu hidangan dikala lebaran. Ada sebagian variasi kudapan manis yang bisa dibuat hidangan dikala lebaran, yakni kudapan manis berair dan kudapan manis kering. Resep kudapan manis lebaran yakni salah satu hal lebih-lebih yang sepatutnya dipandang untuk menerima hasil kudapan manis yang optimal. Pada peluang kali ini, tulisan ini akan membahas kudapan manis semprit untuk hidangan lebaran. Manis semprit yaitu tipe kudapan manis kering yang dibuat andalan untuk menu lebaran. Resep kudapan manis semprit bisa anda pakai sebagai opsi anda. Untuk lebih jelasnya mengenai kudapan manis semprit untuk lebaran, anda bisa memperhatikan penjelasan berikut ini.
Bahan untuk kudapan manis lebaran dengan kudapan manis semprit:
• 350 gram tepung terigu yang mempunyai protein sedang.
• 100 gram tepung maizena
• 200 gram gula bubuk atau gula halus
• 4 butir kuning telor
• 200 gram mentega
• 2 putih telor
• 50 gram Sukade atau buah kering yang dipakai untuk hiasan
• Margarin secukupnya untuk olesan
• ½ sendok teh garam
• 1 sendok teh vanila bubuk
Metode membikin kudapan manis semprit untuk kudapan manis lebaran:
1. Langkah pertama yang sepatutnya dikerjakan dikala akan membikin kudapan manis semprit untuk resep kudapan manis lebaran yakni dengan mengocok mentega dengan separo komponen dari gula bubuk atau gula halus. Kocok adonan hal yang demikian sampai mengembang. Lalu, masukanlah kuning telor satu per satu ke dalam adonan hal yang demikian. Kemudian, kocoklah sampai tercampur rata.
2. Langkah yang ke dua yakni memasukkan garam, vanili bubuk, tepung terigu, dan juga tepung maizena. Aduklah pelan dengan mengaplikasikan sendok kayu atau sendok umum hingga merata.
3. Berikutnya kocoklah putih telor bersama dengan sisa bubuk, dan buatlah sampai adonan hal yang demikian menjadi kaku dan mengembang. Lalu, masukanlah adonan hal yang demikian ke dalam adonan tepung yang sudah diwujudkan secara berjenjang atau sedikit demi sedikit hingga semuanya tercampur rata.
4. Langkah berikutnya yakni memasukan adonan ke dalam plastik yang sudah disusun bintang.
5. Sebelumnya, oleskan margarin ke dalam loyang, kemudian semprotkan adonan yang ada di dalam plastik ke dalam loyang hal yang demikian, lalu berikan sukade di atas permukaan adonan yang telah ada di loyang sebagai hiasan.
6. Sesudah itu, pangganglah adonan hal yang demikian dengan temperatur 160 derajat Celcius kurang lebih selama 25 menit hingga kering dan matang.
7. Bila telah matang, angkatlah dan biarkan sampai dingin.
8. Kemudian simpanlah ke dalam sebuah toples kedap udara supaya konsisten renyah.
9. Manis semprit siap dibuat untuk kudapan manis lebaran anda.
Manis semprit di atas bisa anda jadikan salah satu kudapan manis untuk lebaran nanti. Rasanya yang lezat bisa membikin banyak orang menyenangi kudapan manis ini. Manis semprit untuk kudapan manis lebaran yang lezat bisa anda coba. Resep kudapan manis lebaran ini. Semoga resep ini berkhasiat untuk anda yang sedang mencari kudapan manis lezat untuk peristiwa lebaran nanti. Dan selamat mencoba.

 

Sumber: hariliburnasional.com