Resep Kacang Bawang Yang Gurih Dan Renyah

0
672
views
sumber: google.co.id

Bulan ramadhon hampir tiba. Masyarakat menyambut menyukai cita bulan ini. Pun tak jarang banyak masyarakat yang berlaga-perlombaan membikin aneka camilan atau minuman yang kemudian mereka bagikan sebab dibulan ramadhon banyak kebarokahan didalamnya dan seluruh kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan. Berdiskusi mengenai bulan ramadhon tentu tak terlepas dari aneka camilan yang senantiasa hadir mendampingi bulan hal yang demikian. Salah satu camilan yang lekat dalam daya ingat masyarakat yaitu kacang bawang. Mungkin bagi beberapa orang, kacang ini gampang ditemui, melainkan ketika bulan umum benar-benar susah menemukan kacang rasa bawang ini. untuk anda yang beratensi membikin sendiri camilan khas ramadhon yang renyah dan gurih ini, berikut akan kami bagikan resepnya yang gampang dan bisa nada coba sendiri dirumah anda.
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membikin kacang bawang
Untuk menerima kacang yang renyah dan gurih, anda wajib trampil dalam memilih kacang yang bermutu. Sebab kacang yang gurih ditetapkan dari variasi dan kwalitas kacang hal yang demikian.oleh sebab itu supaya hasil juga nikmat, karenanya akan lebih bagus sekiranya memilih kacang tanah yang segar dan tak beraroma. Bahan yang diperlukan :
• Kacang tanah yang kering dan bermutu
• Garam halus secukupnya
• Minyak goreng
• Bawang putih
Sistem membikin kacang bawang
• Langkah pertama, bersihkan kacang dari kulit kacang atau selaput ari dari kacang. Bersihkan sampai benar-benar bersih.
• Berikutnya jemur sejenak kacang dibawah cahaya sang surya. Sekiranya kacang telah mengering, angkat dan sisihkan khususnya dulu.
• Berikutnya iris bawang putih tipis-tipis. Berikutnya siapkan wajan dan panaskan minyak sampai panas. Berikutnya masukkan kacang dan goreng. Bolak-balik supaya tak gosong.
• Jangan lupa goreng juga bawang putih yang telah diiris sebelumnya. Angkat dan tiriskan.
• Setelah tiris, masukkan kedalam toples kacang dan bawang. Lalu taburi garam halus secukupnya dan aduk sampai merata. Kacang bawang siap untuk dirasakan.
Tetapi, sekiranya anda mau mengkreasikan rasa kacang menjadi pedas, anda tak perlu kebingungan. Anda cukup menambahkan cabe bubuk dan aduk sampai merata. Tetapi sekiranya anda kurang menyenangi hal hal yang demikian, anda juga bisa membikin dengan metode mencampurkan sambel pada kacang tanah yang belum digoreng. Aduk sampai merata dan biarkan sebentar sampai bumbu mengabsorpsi. Berikutnya anda bisa menggorengnya sampai kering dan kacang bawang rasa pedas siap untuk dirasakan.
Sekiranya anda mau menambah rasa lainnya, anda tinggal menambahkan bumbu bubuk seperti rasa jagung, rasa kari, rasa pedas atau bermacam rasa lainnya yang bisa anda tambahkan dan anda campurkan pada kacang bawang yang telah digoreng. Kacang bawang yang renyah dan gurih dengan bermacam rasa telah siap untuk dirasakan bersama dengan keluarga anda.

 

Sumber: menumasakan.xyz