Sinarmas Land Tertarik Dengan Project MRT

0
65
views
Sinarmas Land Tertarik Dengan Proyek Transportasi MRT

Perusahaan properti Sinarmas Land nampaknya mulai tertarik dengan proyek transportasi massal dalam bentuk MRT (Mass Rapid Transit). Proyek semacam ini memang sedang gencar diadakan dan rupanya banyak investor yang tergiur menginvestasikan dananya untuk pembangunan MRT, salah satunya Sinarmas Land. Pengembang BSD City ini memiliki niat untuk ikut serta dalam pembangunan proyek MRT yang nantinya akan menghubungkan dan mengambil trek dari kota Jakarta kemudian menuju ke arah Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan.

Berikutnya tersebut juga dinyatakan oleh Advisor Sinarmas Land, Petrus Kusuma, yang menerangkan bahwa memang ada pembicaraan mengenai rencana membangun proyek MRT sampai ke daerah perumahan di Tangerang yang ada di BSD. Namun, sampai kini belum ada kelanjutan dari pembicaraan tersebut ataupun mengenai rencana rincinya. Pihaknya masih terus melaksanakan penganalisaan terlebih dahulu dengan pihak MRT.

Sinarmas Land bahkan mengharapkan apabila bisa proyek MRT tersebut diperpanjang agar bisa mencapai wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang. Berikutnya ini dijelaskan pula oleh William Sabandar sebagai Direktur Utama dari PT MRT Jakarta.

“Itu bukan wilayah Tangsel lagi melainkan Kabupaten Tangerang. Jadi seharusnya ada pembicaraan lagi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang jadi segala seharusnya kami dudukan bersama,” sebut William.

Tuhiyat, Direktur Keuangan MRT Jakarta, dalam kans sama juga menyuarakan bahwa proyek transportasi masal MRT yang jadi mencapai sampai zona Rawa Buntu yakni inisiasi yang dilaksanakan oleh PemKot Tangerang Selatan.

Dari penjelasan tersebut nampaknya kedua belah pihak yakni PT Sinarmas Land dengan PT MRT Jakarta masih melaksanakan kajian serta pembicaraan perihal mekanisme pengembangan proyek transportasi itu. William mengatakan bahwa pihak MRT Jakarta akan menyambut baik harapan pemerintah kota Tangerang Selatan dalam membangun transportasi massal tersebut apabila memang skemanya telah baik.

Sebagai berita tambahan, terdapat 3 fase yang seharusnya dilalui terlebih dahulu dalam pembangunan proyek MRT. Fase yang pertama yakni menghubungkan Lebak Bulus sampai Bundaran HI. Diinginkan yakni fase kedua yang rencananya akan melanjutkan fase pertama sampai ke Kampung Bandan di Utara. Dan fase yang terakhir yakni menghubungkan zona Cikarang dengan Balaraja, Banten. Maka segala rencana fase tersebut nanti bisa dilaksanakan dengan lancar.

Sinarmas Land sendiri yakni salah satu pengembang properti terpercaya yang ada di Indonesia. Perusahaan properti ini telah membangun banyak proyek diantaranya Foresta Business Loft, BSD City, Nuvasa Bay, dan sebagainya.

Dari berjenis-jenis pengalaman proyek yang telah berhasil dibangun oleh perusahaan properti terpercaya tersebut, apabila memang benar nantinya Sinarmas Land berencana untuk berinvestasi dalam proyek MRT. kiranya hal ini akan kian memudahkan penyediaan transportasi massal bagi masyarakat yang ada. Apalagi di sekitar zona-zona dimana banyak diaplikasikan untuk pembangunan properti seperti perumahan di Tangerang, Bekasi, dan sebagainya.