Penggunaan dan Konstruksi Sandwich Panel

0
40
views
sumber: google.co.id

Sandwich panel yaitu salah satu bagian dari material lembaran pracetak yang terdiri atas 3 lapisan seperti bagian inti dan kedua bagian sisinya akan terlapisi oleh board. Pada bagian intinya akan terdiri atas extended polyester dan agregat beton.
Padahal untuk bagian yang lainnya akan menggunakan beton berserat dalam wujud fibercement dengan ketebalan sekitar 4 mm. Komposit sandwich ini akan terdiri dari core, skin dan flat composite.
Pengaplikasian sandwich panel secara awam
Secara awam, pengaplikasian komposit tersebut akan berguna untuk menolong membendung bobot kelenturan, impak dan juga untuk peredam suara dan getaran. Selain itu, selama proses pembuatannya memang disengaja bisa menjadikan struktur yang ringan tapi tetap memiliki tenaga dan juga kaku yang cukup tinggi. Sehingga Anda juga tak perlu khawatir walau muatannya cukup ringan.
Dalam pemilihan bahan juga benar-benar penting dan semestinya pantas dengan persyaratannya. Beberapa di antaranya seperti bahan yang diterapkan semestinya ringan, harganya masih bisa dipertimbangkan dan bisa bendung panas. Itulah mengapa nantinya bisa menjadikan sandwich panel terbaik yang bisa diterapkan dengan aman.
Lazimnya sandwich panel ini bisa diterapkan untuk pada non struktural atau struktural. Umpamanya seperti pada macam kendaraan, bus, truk sampai kereta.
Konstruksi sandwich panel
Konstruksi yang diterapkan pada sandwich panel terdiri atas beberapa lapisan yang didapat dari mengerjakan perekatan dua lapisan yang tipis pada core. Lapisan tipis tersebut akan dijadikan dari bahan padat dan juga kuat sebagai pemikul primer dan konstruksinya.
Selain itu, material sandwich panel pada bagian core akan dibentuk dari bahan yang cukup ringan dimana dimaksudkan untuk menolong menyeimbangkan kedua lapisan tipis dan pemikul gaya gesernya. Susunan tersebut bisa menjadikan elemen konstruksi yang lebih kaku dan kuat.
Padahal bahan yang diterapkan untuk face-back beberapa di antaranya akan menggunakan bahan seperti single veneer, asbestos board, hardwood dan plywood. Tiap-tiap bahannya tersebut akan direkatkan atau direkatkan menggunakan bahan resin treated paper dan juga bahan material logam, wallboard dan lainnya.
Sandwich panel akan memiliki kekakuan, tenaga dan juga stabilitas yang bisa diberi pengaruh oleh karakteristik dari lapisannya tersebut. Bahan yang akan diterapkan untuk bagian core yaitu bahan dengan bobot yang ringan tapi tetap kuat sekiranya diterapkan. Beberapa bahan yang diterapkan tersebut seperti metal, styrofoam, karet, kertas dan juga kayu balsa.
Sandwich panel akan banyak diterapkan untuk konstruksi bagus secara struktural ataupun non struktural. Sandwich panel ini memiliki bobot yang cukup ringan tapi bisa tetap kuat dan kokoh sekiranya diterapkan. ini tentunya akan mempermudah Anda saat pemasangan pada saat konstruksi karena muatannya yang cukup ringan.
Pembuatan sandwich panel ini tak jarang dijalankan oleh http://sanwaprefab.co.id/ untuk membuat berjenis-jenis macam proyek seperti rumah atau hunian yang awet dan bendung gempa.

Sumber: sanwaprefab.co.id