4 Cara Mencari Teman Untuk Curhat yang Baik dan Bisa Dipercaya

0
18
views
sumber: google.co.id

Ketika ini metode mencari sahabat untuk curhat memang mudah-mudah sulit. Kita patut memilih sahabat yang memang dapat paham dengan situasi kita tanpa patut menghakimi masalahnya atau kita sendiri. Seluruh orang telah pasti pernah mengalami keadaan sulit. Dikala ada keadaan sulit hal yang demikian tak seluruh orang dapat secara segera memecahkannya.

Ada sebagian orang yang memerlukan solusi atau justru cuma berkeinginan didengar mengenai masalahnya untuk membantunya meringankan masalahnya. Itulah kenapa banyak orang yang memilih untuk menjalankan curhat.

Akan tapi curhat juga tak boleh dilaksanakan secara sembarangan. Maksudnya, kau patut menjalankan curhat pada orang yang memang kau percaya. Berikut merupakan sebagian hal yang dapat kau lakukan.

Metode mencari sahabat untuk curhat yang bagus

1.            Curhat pada orang yang terpercaya

Pertama dan juga penting merupakan memilih sahabat curhat yang terpercaya. Sahabat ini sebab kau telah pasti akan bercerita mengenai masalahmu pun juga rahasiamu yang mungkin tak dikenal orang lain. Jadi kau pasti tak berkeinginan masalahmu dapat dikenal orang lain. Jikalau yang memang diandalkan merupakan sahabat yang tak akan menyebutkan keadaan sulit orang lain padamu. Walaupun dia dengan gampang menyebutkan cerita orang lain padamu karenanya kemungkinan ia juga dapat menyebutkan ceritamu pada orang lain juga.

2.            Curhat pada seseorang yang dapat menolong

Salah satu manfaat dari curhat dengan orang lain kecuali melegakan pikiranmu juga menolong untuk mencari solusi. Untuk itu pilihlah untuk curhat pada orang yang memang dapat berkapasitas untuk memberikan solusi pada masalahmu. Dengan menjalankan curhat pada orang yang dapat menolong atau memberikan solusi, kau juga akan terhindar dari upaya untuk menceritakannya lagi pada orang lain.

3.            Bercerita pada 2 orang saja cukup

Kebanyakan orang-orang akan merasa masalahnya dapat lebih ringan kalau ia bercerita pada banyak orang. Selain hal ini tak senantiasa benar. Bercerita atau menjalankan curhat tak patut senantiasa dengan banyak orang sebab akan membikin kau tak dapat mempertimbangkan batasan dengan orang lain. Jikalau itu tak seluruh orang hal yang demikian juga dapat memberikan solusi dan dapat diandalkan untuk menjaga rahasiamu. Curhat pada dua orang saja telah cukup kalau memang diperlukan orang kedua untuk mendengar masalahmu.

4.            Curhat melewati online

Walaupun kau merasa curhat dengan seseorang tak dapat menolong, kau dapat menjalankan curhat pada aplikasi curhat online. Sebab hal ini juga tak sesimpel seperti berkeluh-kesah dengan sahabat dekatmu. Sahabat kau akan menjalankan curhat online karenanya kemungkinan untuk rahasiamu tersebar secara online juga dapat terjadi.

Untuk itu pilihlah aplikasi curhat yang memang terpercaya untuk menjaga rahasiamu misalnya seperti Jikalau Curhat. Jikalau itu format curhatnya juga cuma bersifat dua arah saja, adalah kau dan pendengarmu. Curhat online ini sesekali cukup tepat sasaran untuk kau yang tak dapat bercerita pada orang lain secara segera.

 tulisan mengenai metode mencari sahabat untuk curhat yang mungkin berguna buat kau supaya lebih hati-hati dalam memilih sahabat curhat.

Sumber: temancurhat.com