Wisata Religi Pulau Mansinam yang Belum Banyak Dikenal Orang

0
57
views
sumber: google.co.id

Mansinam agama pulau pariwisata mungkin tidak populer atau akrab bagi sebagian orang. Namun, di Papua Barat, tempat ini sangat menarik dan populer. Mansinam Pariwisata Pulau menawarkan yang terbaik wisata religius khusus untuk agama Protestan. Untuk mengunjungi pulau ini, wisatawan harus pergi ke Papua Barat atau lebih tepatnya mengemudi selama 6 km di daerah Manokwari.
Di situs wisata religi Pulau Mansinam
Mansinam pulau liburan menjadi kesempatan yang paling diantisipasi oleh Kristen Protestan. Pulau ini dapat dicapai dengan mudah, terutama oleh transportasi perahu motor, hanya drive selama 15 menit kami mampu menginjakkan kaki di pulau itu.
Setiap tahun, tepatnya pada tanggal 5 Februari, warga Logal dan rakyat Papua berduyun-duyun pergi ke pulau untuk merayakan kedatangan Mansiman Geissler dan Ottow. Kedanya dikenal sebagai tokoh berpengaruh karena kedua penyebaran ajaran pulau Injil Mansinam.
Berdasarkan catatan sejarah, dua misionaris Jerman harus melalui perjalanan perahu panjang ke Abel Tasman sampai ke pulau Mansinam. Mereka harus ayunan kapal dan menjelajahi rute yang panjang termasuk melintasi Ternate, Batavia, Makasar, Cape of Good Hope.
tarik wisata pulau Mansinam
Selain perayaan setiap tanggal 5 Februari Pulau Mansinam juga menyimpan pesona lain sebagai berikut:

  1. patung raksasa Yesus Kristus
    Sebagai sebuah pulau dengan mayoritas agama Protestan, jangan heran jika tempat-tempat wisata religi di Papua Barat memiliki patung Yesus Kristus. Patung yang dibuat tidak tanggung-tanggung, orang sengaja membuat ketinggian patung raksasa adalah sekitar 30 meter. Patung ini diresmikan pada tahun 2014 dan kemudian oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.
    SBY berharap, jika kehadiran wisata religius di pulau dapat menjadi ujung tombak untuk tujuan wisata religius bagi masyarakat Papua dan seluruh Indonesia, terutama yang ingin belajar ajaran Kristen Protestan.
  2. Gereja Harapan
    Pemerintah membuat pulau sebagai kawasan spiritual wisata. Dan sementara kita memiliki patung raksasa Yesus Kristus, pulau ini juga memiliki gereja-gereja kuno proses pembangunan sendiri dilakukan sejak 1864. Gereja dipulihkan, namun manajer adalah perusahaan mempertahankan arsitektur aslinya bangunan.
  3. Pemandangan indah
    tempat wisata Pulau Mansinam Kristen spiritual tidak hanya menyediakan sejarah yang kuat dan budaya Papua. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam dari pulau yang indah dan hijau.
    Ada banyak tempat-tempat menarik di Papua, yang sayangnya masih terisolasi dan kurang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah pulau ini Mansinam, tetapi ada banyak sejarah yang kaya dan budaya yang harus dieksplorasi dan dikenal.
    Mudah-mudahan, mengetahui sedikit tentang tempat wisata religius Pulau Mansinam kita bisa lebih menghargai bahkan berpartisipasi melestarikannya. Jangan ragu untuk mengunjungi jika di Papua.

Sumber: hariliburnasional.com