Rute Brown Canyon Semarang

0
52
views
sumber: google.co.id

Rute Brown Canyon Semarang dapat dibilang agak membingungkan bagi siapa saja yang belum pernah ke sini. Pasalnya obyek liburan ini belum mempunyai gerbang legal dan kawasannya juga masih berlokasi berdekatan dengan tambang pasir. Luasnya tambang pasir dapat membikin pendatang baru keder memilih jalan untuk hingga di Brown Canyon ini. Ditambah lagi jalan yang dapat dilewati kerap kali diisi oleh alat berat pertambangan sehingga amat susah untuk dilewati kendaraan. Untuk masuk ke Brown Canyon Semarang ada 3 rute yang dapat dipilih untuk seluruh kendaraan ialah via Tembalang, Mranggen (Demak) atau Pucanggading.
Rute Brown Canyon Semarang dari Berjenis-jenis Arah

  1. Dari Arah Solo, Yogya dan Semarang Atas
    Kalau perjalanan yang dijalankan untuk hingga di Brown Canyon Indonesia diawali dari Solo, Yogya dan Semarang Atas, karenanya pertama sekali lakukan perjalanan ke kampus Undip Tembalang. Jalannya dapat lewat Banyumanik atau Jalan Raya Setiabudi kemudian masuk ke Tembalang. Berikutnya dari Jl. Banjarsari Raya pilih jalanan jalan ke Sigar Bencah. Teruskan perjalanan sampai ke perempatan Pasar Meteseh kemudian seketika ikuti jalan lurus.
    Supaya dapat tiba di daerah tujuan, langkah yang semestinya dijalankan berikutnya adalah masuk ke perkampungan Rowosari lewat Jl. Rowosari Raya. Ikuti terus arah jalan yang sampai via Jl. Al-Manfaat – Jl. Al-Iman II. Kemudian di sebelah kiri akan ada mesjid besar yang diketahui dengan nama Mesjid Jami Al-Aqsha. Sesudah berada di depan mesjid ini, belok kanan ke Jl. Krajan Raya. Dari sini, dapat masuk lewat Jl. Krajan Legok I di komponen kiri.
  2. Dari Semarang Timur
    Rute Brown Canyon Semarang yang kedua ialah dari Semarang Timur. Kalau berharap pergi dari Jl. Dr. Cipto dan dari Mesjid Agung Jawa Tengah karenanya pilih jalan Fatmawati tujuan RSUD kota Semarang. Kalau telah hingga, kemudian kereta dituntun ke kiri ke arah perumahan Klipang menuju Klipang Golf. Tiba di Klipang Golf, karenanya lanjutkan perjalanan sampai via jembatan besi pertama sampai ada jembatan untuk menyeberangi sungai terbesar dari ketiga jembatan hal yang demikian.
    Berikutnya nanti akan ada pertigaan dan pilih jalanan ke arah Selatan atau belok kanan. Tetapi terakhir, ikuti saja jalan yang lurus sejauh sekitaran 2km nantinya akan sua dengan Brown Canyon Semarang.
  3. Dari arah Batang, Kendal dan Simpang Lima
    Rute untuk hingga ke obyek liburan Semarang yang ketiga diawali dari arah Batang dan Simpang Lima dan akan sua dengan jalanan Tembalang di pasar Meteseh. Sesudah sebelum hingga di pasar Meteseh ini, khususnya dulu perlu untuk ke Pasar Kambing. Sesudah via pertigaannya karenanya pilih arah ke Mrican berikutnya ke Jl. Kedung Mundu sampai ke Sambiroto. Nanti akan ditemui pertigaan Intan Permai, karenanya pilih jalanan kiri ke Jl. Elang dan kesudahannya tiba di perempatan Pasar Meteseh. Dari sini, jalanan lintasan dapat ikuti seperti yang ada di skor pertama.
    Begitulah rute Brown Canyon Semarang yang dapat ditiru dengan semestinya berhati-hati sebab belum ada progam pembangunan jalan yang lebih baik.

Sumber: hariliburnasional.com