Objek Wisata Religi Sirnarasa, Gabungan Wisata Rohani Plus Alam

0
47
views
sumber: google.co.id

Obyek wisata religi Sirnarasa di Ciamis diyakini pemerintah akan menjadi tempat tujuan wisata rohani paling menghibur yang ikut mengajari banyak hal baru. Potensi sejarah dan pertumbuhan yang terjadi di pusat wisata ini memang sungguh-sungguh kencang. Tidak cuma menampakkan kegiatan sederhana dari pondok pesantren pada biasanya, tempat ini malahan menawarkan banyak hal termasuk festival religi.
Energi tarik obyek wisata religi Sirnarasa

  1. Gabungan Wisata Rohani dan Alam
    Menemukan wisata alam yang bisa sekaligus menambah khasanah ilmu keagamaan di Indonesia hakekatnya tidaklah susah, cuma saja masih jarang ditemukan. Dengan tujuan yang positif, pemerintah kemudian mengapresiasi kawasan wisata rohani Sirnarasa ini.
    Menariknya, tempat wisata ini tidak dibuka setiap hari namun cuma dibuka sebulan sekali dikala pihak Pondok Pesantren Sirnarasa Cisiri menjalankan acara Manaqib Kubro. Acara hal yang demikian tidak cuma diramaikan oleh para santri namun juga dihadiri oleh warga sekitar.
  2. Banyak Titik Foto Keren
    Sebagaimana obyek wisata religi dan alam pada biasanya, tempat ini menyediakan sebagian spot foto keren yang Instagramable. Pengunjung bisa bergaya dengan mengaplikasikan spot foto buatan atau cukup bergaya dengan latar belakang pesona alam yang cantik. Kegiatan fotografi biasanya dilaksanakan pengunjung sesudah mengatasi pengajian rutin yang dilaksanakan di Sirnarasa.
  3. Dapat Berlibur Masakan
    Sebagai metode efektif menambah pundi-pundi rezeki, sebagian pedagang sengaja membuka kedai mereka di sini. Makanan dan minuman yang dipasarkan malahan sungguh-sungguh beragam, ada es kelapa muda atau es cinzo dan lainnya. Saat merasa lapar sesudah perjalanan jauh dari kota asal, pengunjung bisa mencicipi minuman atau makanan khas dari Ciamis.
  4. Koin Khusus Sebagai Alat Pembayaran
    Menariknya, alat pembayaran yang disediakan di Wisata Rohani Sirnarasa bukanlah uang koin awam. Melainkan koin khusus yang bisa ditukarkan dengan mata uang rupiah absah. Jadi, bila berencana untuk wisata ke sini dan tertarik untuk jajan maka pastikan membawa uang tunai.
    Pihak pengelola setidaknya menyediakan 3 warna koin yang berbeda yang masing-masing koinnya terbuat dari material kayu. Untuk koin kuning dihargai sekitar Rp 5 ribu, untuk koin merah Rp 10 ribu dan nominal yang paling kecil merupakan koin hijau sepadan dengan Rp 2.500.
    Ada wacana unik yang berkaitan dengan wisata rohani ini, kabarnya di masa depan pengunjung yang hadir tidak perlu membawa uang tunai. Cukup mengaplikasikan uang digital maka semua pengunjung sudah bisa jajan makanan atau minuman di sini. Pihak pengelola kabarnya akan bekerja sama dengan salah satu bank populer di Indonesia.
    Itulah informasi terbaru dan menarik seputar obyek wisata religi Sirnarasa, tempat yang mulanya difungsikan sebagai pondok pesantren awam ini kini berubah menjadi wisata rohani. Saat berada di Ciamis dan bila sedang mencari ponpres yang baik, pastikan untuk mampir sejenak di sini.

Sumber: hariliburnasional.com