Lawang Sewu, Tempat Wisata Wajib Saat Berkunjung Ke Semarang

0
10
views
sumber: google.co.id

Salah satu liburan yang amat tenar di tempat Semarang yaitu lawang sewu. Daerah yang satu ini pun dapat menjadi satu icon di Semarang yang cakap menarik perhatian pengunjung dari beraneka kawasan yang ada di Indonesia. Tamasya lawang sewu ini pastinya menjadi salah satu daerah liburan yang amat dianjurkan untuk anda kunjungi. Memang, daerah liburan ini tenar sebagai daerah liburan dengan gedung yang berpenjaga. Tetapi, apakah benar demikian? Lalu apa saja yang diperoleh kalau berkunjung ke daerah yang satu ini?
Tamasya history di lawang sewu
Ketika berkunjung ke daerah liburan di Semarang ini pastinya anda berfikir apa yang dapat diamati dari daerah yang dibilang mengerikan ini. Melainkan anda jangan salah, rupanya daerah liburan ini menaruh beraneka poin sejarah yang amat tinggi yang pastinya akan amat berkhasiat untuk anda pelajari. lawang sewu ini ialah gedung dengan jumlah lantai sampai tiga lantai. Didalamnya terdapat beraneka hal perihal sejarah kereta api dan beraneka sejarah lainnya yang amat menarik untuk anda pelajari. Memang sedikit kelihatan seram, namun kalau anda datang di siang hari pun justru akan menerima bangunan yang amat bersejarah dan amat menawan untuk diwujudkan titik foto.
Lawang sewu ini kini disulap menjadi museum kereta api. Sebab memang sejarahnya pada jaman penjajahan dahulu gedung ini dipakai sebagai pabrik pembuatan kereta api oleh Belanda. Didepan gedung liburan lawang sewu ini juga terdapat dua patung kereta api lokomotif dengan desain yang tua. Dipandang dari luar saja dapat menunjukkan kalau gedung ini memang dipakai sebagai pabrik dari kereta api, sehingga anda pasti akan menerima beraneka sejarah kereta api dikala menjelang gedung ini.
Tarif untuk masuk ke lawang sewu di Semarang ini sangatlah murah. Harga karcis masuk untuk per orang sebesar Rp 10.000 walaupun kalau anda mau memakai jasa pemandu anda semestinya menambah Rp 30.000. lawang sewu ini mempunyai zona yang lumayan luas dengan tiga lantai yang dimiliki. Berjenis-jenis hal yang dapat anda temukan seperti mozaik kaca patri warna-warni, ruang museum sejarah kereta api, beraneka artefak kereta api, foto, duplikat lokomotif kuno, dan beraneka hal lainnya.
Nah, kalau anda mau mencari titik untuk berfoto dengan latar belakang gaya belanda dan kuno, daerah liburan yang satu ini juga amat pantas untuk anda pakai. Tidak lagi menerima kesan yang seram tetapi pun bangunan dengan penuh poin sejarah dikala anda berkunjung di daerah liburan yang satu ini. Jadi, dikala anda berkunjung ke semarang jangan lupa untuk berkunjung ke lawang sewu untuk mempelajari histori dan menerima titik foto yang amat menarik dengan bangunan Belanda.

 

Sumber: hariliburnasional.com