Keasyikan Berlibur ke Objek Wisata Religi Jawa Timur Ini

0
40
views
sumber: google.co.id

Liburan religi Jawa Timur jadi jawaban kegundahan sebagian pelancong yang sedang kebingungan ingin melanjutkan perjalanan liburan ke kota mana. Di Jawa Timur ada banyak daerah liburan religi menarik yang seharusnya untuk dieksplorasi lebih mendalam. Kecuali mengunjungi makam dari para wali, pelancong juga dapat berziarah dan memandang dari dekat makam Gus Dur yang memang dimakamkan di tempat Jombang, Jawa Timur.
Obyek liburan religi Jawa Timur
Untuk mempermudah para pelancong yang beratensi mengunjungi sebagian daerah liburan religi di Jatim, berikut ini rujukan lengkapnya:

  1. Mesjid Cheng Ho, Surabaya
    Mesjid ini diwujudkan untuk mengenang dan sebagai format penghormatan kepada bahariawan muslim Tionghoa, Laksamana Cheng Ho. Sebab mempunyai kombinasi warna yang sungguh-sungguh menarik, kita dapat menemukan Mesjid ini dengan sungguh-sungguh gampang.
  2. Makam Sunan Giri, Gresik
    Dari Surabaya silakan pergi ke Gresik untuk mengunjungi makam dari salah satu Walisongo adalah Makam Sunan Giri. Daerah liburan religi tempat Jawa Timur ini mempunyai ornamen berbentuk simetris dengan fondasi batuan berwarna putih.
  3. Makam Sunan Drajat, Lamongan
    Sunan Drajat yakni putra Sunan Ampel, beliau juga bersaudara dengan Sunan Bonang. Daerah ini jadi destinasi liburan bagi para peziarah di Kota Lamongan. Melainkan kecuali berziarah, banyak pula wisawatan yang beratensi untuk mengabadikan potret estetika dari zona makam Sunan Drajat.
  4. Mesjid Agung Al-Akbar, Surabaya
    Mesjid ini kelihatan sungguh-sungguh unik sebab mempunyai kaligrafi dan corak ukiran yang cukup banyak. Saat masuk ke zona dalam mesjid, kita dapat merasakan estetika 45 kaligrafi yang ditulis di atas kayu jati. Unsur lain yang membikin mesjid ini kelihatan mengagumkan yaitu pengaplikasian kaca patri.
  5. Makam Sunan Ampel, Surabaya
    Salah satu daerah liburan religi Islam di Jawa Timur yang sungguh-sungguh tenar yaitu Makam Sunan Ampel, malah daerah ini dilindungi oleh Pemerintah. Semasa hidupnya, Sunan Ampel banyak menolong menyebarkan dan mengajari ajaran Islam di Surabaya.
  6. Makam Sunan Bonang, Tuban
    Menjelang abad ke-14, menjadi era penting bagi Sunan Bonang. Sebab pada dikala itu, beliau banyak menjalankan dakwah untuk menyebarkan agama Islam. Rumit pemakaman ini gampang ditemukan sebab letaknya yang dekat adri Alun-alun Tuban.
  7. Makam Sunan Gresik, Gresik
    Di Gresik, pelancong tak cuma dapat mengunjungi dan berziarah ke Makam Sunan Giri sebab ada pula Makam Sunan Gresik yang diketahui pula sebagai Maulana Malik Ibrahim. Kecuali berziarah, kebanyakan pelancong yang datang akan ikut berbelanja buah tangan.
  8. Makam Gus Dur, Jombang
    Dari sekian banyak rumit makam wali songo, pelancong juga dapat berkunjung ke rumit Makam Gus Dur. Presiden RI Keempat, Mendiang KH Abdurrahman Wahid memang memilih untuk dimakamkan di Jombang. Kecuali ziarah di Makam Gus Dur, pengunjung juga dapat berziarah ke makam KH Wahid Hasyim dan Kh Hasyim Asy’ar.
    Itulah daftar daerah liburan religi Jawa Timur yang dapat menjadi tujuan liburan bagi pelancong muslim di Indonesia. Apabila memungkinkan, silakan kunjungi seluruh tempatnya.

Sumber: hariliburnasional.com