Hari Libur November 2019

0
141
views
sumber: google.co.id

Hari libur November 2019 nampaknya telah benar-benar dinantikan oleh banyak masyarakat. Hal ini bisa diperhatikan dari kian meningkatkan jumlah masyarakat yang mengakses isu perihal hal ini. Hari libur memang benar-benar dinantikan oleh kebanyakan masyarakat sebab data diterapkan untuk rehat, menjalankan hobi atau untuk tamasya bersama sahabat serta keluarga untuk melepas penat.
Kenal Peringatan dan Hari Libur November 2019 Berikut
November ialah bulan kesebelas dalam tiap-tiap tahunnya. Berikut ini yaitu daftar peringatan dan hari libur nasional yang terdapat dalam bulan November 2019.

  • Maulid Nabi Muhammad SAW
    Info bahagia lantas menyambangi masyarakat yang menantikan bulan November 2019. Tanggal 9 November 2019 ialah hari libur sebab peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang lebih menyenangkan lagi, peringatan Maulid Nabi ini bertepatan pada hari Sabtu. Dengan semacam itu, long weekend pastilah akan didapat dan bisa dimanfaatkan untuk berjenis-jenis aktivitas positif.
  • Hari Pahlawan Indonesia
    Sehari sesudah peringatan Maulid Nabi adalah tangga 10 November ialah salah satu peringatan besar bagi negara Indonesia. Tiap tanggal 10 November tiap-tiap tahunnya senantiasa diperingati hari pahlawan. Pemilihan tanggal 10 November yaitu bertepatan pada pertempuran Surabaya yang terjadi di tanggal yang sama tahun 1945. Padahal tak ditentukan sebagai hari libur 2019, tetapi kebetulan tanggal 10 November jatuh pada hari Pekan.
  • Hari Ayah Nasional
    Kecuali hari ibu yang diperingati tiap-tiap tanggal 22 Desember, Indonesia juga mempunyai hari Ayah Nasional yang rutin diperingati tiap-tiap 12 November. Peringatan ini tentu bertujuan untuk menghargai, menghormati dan mengapresiasi jasa para ayah dalam melaksanakan tugasnya untuk keluarga.
  • Hari Brimob
    Brimob atau Brigade Kendaraan ialah salah satu cabang kesatuan yang dimiliki oleh Kepolisian. Tiap tanggal 14 November tiap-tiap tahun ialah ahri peringatan Brimob yang senantiasa disemarakkan dengan berjenis-jenis aktivitas positif. Walau tak ditentukan sebagai salah satu rangkaian libur panjang 2019,tetapi antusiasme dalam memperingati hari brimob bisa benar-benar terasa.
  • Hari Kecil Sedunia
    Kecil ialah warga negara dengan Batasan umur tertentu yang mempunyai sebagian hak yang dilindungi oleh undang-undang. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan hak serta perlindungan kepada si kecil, tiap-tiap tanggal 20 November senantiasa diwujudkan hari peringatan si kecil-si kecil sedunia.
  • Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)
    KORPRI ialah organisasi atau kesatuan yang beranggotakan PNS, pegawai BUMD, pegawai BUMN sampai perangkat desa. Tiap tanggal 29 November senantiasa diperingati hari KORPRI. Meskipun tak diwujudkan libur kalender 2019, tetapi peringatan hari KORPRI senantiasa dilakukan dengan penuh hikmat dan dengan berjenis-jenis aktivitas positif seperti seminar dan upacara.
    Melewati review di atas, bisa dikenal bahwa terdapat sebagian peringatan maupun hari libur November 2019 yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan berjenis-jenis hal mulai dari mendalami hobi, beristirahat atau tamasya.

Sumber: hariliburnasional.com