Hari Libur Januari 2019

0
107
views
sumber: google.co.id

Hari libur Januari 2019 tentu telah dinantikan oleh banyak masyarakat untuk bisa merencanakan wisata bersama teman atau keluarga. Januari yaitu awal bulan di tahun baru. Tentu saja bulan pertama di tahun baru ini semangat dan spirit masih menyala untuk mengerjakan kesibukan baru yang lebih berkualitas. Lebih-lebih banyak masyarakat yang memberesi resolusi terupdate di tahun baru untuk menjadi pribadi yang lebih bagus dan lebih berhasil.
Daftar Peringatan serta Hari Libur Januari 2019
Di bulan Januari tahun depan, terdapat sebagian hari libur yang bisa diaplikasikan untuk wisata. Hari libur nasional tentu saja betul-betul dinantikan oleh masyarakat sebab bisa rehat dan rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari. Berikut daftar peringatan dan hari libur yang terdapat dalam bulan Januari 2019.

  • Tahun Baru 2019
    Tanggal 1 Januari pastilah telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebab yaitu hari pertama di tahun baru. Termasuk tanggal 1 Januari di tahun 2019 akan datang yaitu hari pertama di tahun 2019. Tanggal 1 Januari juga yaitu hari libur nasional sebagai peringatan tahun baru Masehi. Lebih-lebih tahun baru akan datang bertepatan pada hari Selasa. Bagi yang hendak menikmati libur panjang, ambil curi di hari Senin sehingga bisa memperoleh long weekend.
  • Hari Departemen Agama RI
    Dua hari setelah perayaan tahun baru di tanggal 1 Januari, tepatnya tanggal 3 Januari yaitu peringatan Hari Departemen Agama Republik Indonesia. Meski tidak diatur sebagai hari libur 2019 atau tahun-tahun berikutnya, tapi peringatan ini konsisten disemarakkan oleh banyak pihak. Departemen Agama RI pertama kali dibentuk tanggal 3 Januari 1946 atas masukan KNIP. Oleh maka, setiap tanggal 3 Januari diperingati Hari Depag RI.
  • Hari Korps Wanita Angkatan Laut
    Berikutnya, setiap tanggal 5 Januari diperingati sebagai Hari Korps Wanita Angkatan laut atau Kowal yang yaitu salah satu komponen dari TNI Angkatan Laut. Pemilihan tanggal ini tentu saja berpegang pada waktu pendirian Kowal tepatnya pada tanggal 5 Januari 1963. Semenjak dikala itu, setiap 5 Januari dihasilkan hari peringatan Kowal.
  • Hari Gerakan Satu Juta Pohon
    Tanggal 10 Januari 2019 tepatnya hari Kamis yaitu peringatan hari gerakan satu juta pohon. Meski tidak termasuk libur panjang 2019 maupun setiap tahunnya, tapi peringatan hari ini diinginkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya fungsi pohon bagi kehidupan makhluk hidup. Tak heran sekiranya setiap tanggal 10 Januari, banyak pihak dari seluruh dunia yang menggerakkan penanaman dan pelestarian pohon.
  • Hari Nutrisi dan Makanan
    Salah satu prasyarat manusia bisa hidup dengan sehat yaitu terpenuhi gizi dan makanan . setiap tanggal 25 Januari, seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari gizi dan makanan nasional. Meski tidak diatur sebagai libur kalender 2019, tapi peringatan ini diinginkan bisa meminimalisir wabah kelaparan yang usai kematian.
    Sebab hari libur Januari 2019 lazimnya jadi satu dengan libur akhir semester si kecil-si kecil sekolah, maka wisata tahun baru bisa menjadi libur panjang. Rencanakan wisata Anda dan teman atau keluarga dari kini sehingga wisata bahkan bisa berjalan dengan lancar.

Sumber: hariliburnasional.com