6 Rekomendasi Destinasi Wisata Balikpapan Untuk Holiday

0
70
views
sumber: google.co.id

Balikpapan memang familiar dengan suasana alamnya yang masih asri dan belum terjamah sehingga banyak didatangi oleh para wisatawan. Destinasi liburan Balikpapan diisi dengan pulau dan bukit yang cantik untuk berfoto atau dirasakan bersama keluarga. Inilah anjuran destinasi liburan yang dapat dikunjungi untuk bertamasya ke Balikpapan.
Saran destinasi liburan Balikpapan

  1. Pantai Melawai
    Pantai ini familiar dengan cafe di sekitarnya yang menyediakan makanan ala Eropa yang lezat dan menggugah selera. Namun jangan cemas jika budget tak banyak, Anda dapat merasakan makanan sederhana pinggir jalan lainnya seperti pecel, lele goreng atau bakso dan es kelapa muda yang rasanya dijamin sedap dan recommended. Datang berkunjunglah ke Pantai Melawai pada sore hari memasuki malam dikala pedagang mulai membuka stand-nya serta nikmati suasana senja yang menenangkan.
  2. Hutan Bakau Margomulyo
    Hutan Bakau memang sungguh-sungguh cantik untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk berfoto. Yang membedakan Hutan Bakau ini dengan lainnya adalah adanya jembatan sepanjang 800 meter dan menara intai yang dapat digunakan untuk melihat satwa yang tinggal di Hutan Bakau ini melewati atas. Pemandangan di sini akan cantik jika dikunjungi dikala sore hari atau dikala matahari sudah tak terlalu panas menyengat.
  3. Pantai Kemala
    Pantai Kemala Balikpapan familiar dengan hamparan pasir putihnya yang sungguh-sungguh luas dan cantik. Kecuali dapat dijadikan tempat bermain, liburan ini juga dilengkapi dengan adanya stand-stand orang berjualan makanan di sekitarnya. Makanan yang diperkenalkan adalah makanan khas laut yang lezat dengan harga yang terjangkau. Pantai yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan sungguh-sungguh pantas dijadikan sebagai tempat liburan keluarga.
  4. Danau Cermin Lamaru
    Bosan dengan pantai? Sekali-kali berwisatalah di Danau, Danau Cermin Lamaru ini adalah opsi yang pas. Wilayah ini berlokasi di Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan masih dekat dengan destinasi besar lainnya. Yang menjadi keunikan dari salah satu liburan Samarinda ini adalah air yang menggenang di Danau benar-benar memantulkan bayangan di atasnya dengan jernih dan menyejukkan.
  5. Bukit Bangkirai
    Mau merasakan keindahan bukit? Bukit Bangkirai adalah salah satu destinasi yang pas untuk Anda. Di sini pengunjung dimanjakan dengan keindahan hamparan Kalimantan yang dapat dirasakan melewati atas jembatan gantung yang sudah disediakan sebagai pijakan para pengunjung. Jangan cemas, karena pijakan ini sudah dirancang aman dan kuat.
  6. Hutan Lindung Sungai Wain
    Sesuai dengan namanya, hutan ini memang menampung banyak satwa dan tumbuhan di dalamnya. Luasnya lebih dari 10.000 hektar yang berisi satwa-satwa langka yang dilindungi seperti beruang madu, orang utan dan tumbuhan unik seperti kantong semar. Nikmati keasrian hutan tropis yang adem bersama keluarga di Hutan Lindung Sungai Wain ini.
    Itulah 6 anjuran destinasi liburan Balikpapan yang dapat dijadikan referensi bertamasya bersama keluarga, pasangan atau teman dikala berkunjung ke Balikpapan.

Sumber: hariliburnasional.com