5 Tempat Wisata Kepulauan Anambas Paling Recommended!

0
25
views
sumber: google.co.id

Liburan bahari di Kepulauan Riau benar-benar cantik, disepakati oleh traveler yang pernah mengunjungi 5 daerah liburan Kepulauan Anambas. Kepulauan Anambas berada di Riau, menjadi tujuan liburan utama wisatawan dalam negeri atau mancanegara. Tersedia banyak jalan masuk liburan termasuk gugusan pulau dan pantai.
Anjuran 5 daerah liburan Kepulauan Anambas

  1. Pantai Arung Hijau
    Semarak gugusan pulau di Kepulauan Anambas mungkin menjadi magnet utama yang membikin para wisatawan memutuskan daerah ini sebagai destinasi liburan. Walaupun demikian, Kepulauan Anambas juga mempunyai liburan pantai yang tak keok eksotisnya, rupanya dari absensi Pantai Arung Hijau.
    Pantai ini benar-benar menarik berada di Desa Tiangau, Kec. Siantan. Panorama pantai yang cantik dapat Anda saksikan dari atas jembatan. Atau nikmati seketika kesejukan airnya dengan berenang, snorkeling pun diving.
  2. Air Terjun Temburun
    Sebelum mengamati gugusan pulau di liburan bahari Kepulauan Anambas, jejakkan kaki Anda dengan melintasi Air Terjun Temburun. Daerah liburan ini menawarkan panorama air terjun tujuh tingkat yang berliku-liku melintasi bebatuan.
    Sayangnya, jalan masuk ke daerah liburan ini tak gampang. Walaupun susah dan melelahkan, semuanya akan terbayar lunas saat Anda dapat mengamati panorama dan menikmati kesejukan air tawar khas Air Terjun Temburun.
  3. Pulau Piugus
    Bicara perihal gugusan pulau, Kepulauan Anambas punya banyak pulau menawan yang dapat Anda kunjungi. Kalau berharap melintasi dan mengamati segala pulaunya, silakan Anda beli paket travel hopping island di salah satu agen travel familiar.
    Dari sekian banyak pulau, nama Pulau Piugus termasuk yang paling diketahui. Pulau ini menaruh landscape yang benar-benar cantik, kental sekali dengan nuansa tropisnya. Air pantai benar-benar segar dan bening, didorong dengan panorama terumbu karang dan jutaan ikan menawan.
  4. Makam Tua Gan Bang Tong
    Sebelum bertolak kembali ke kampung halaman, sempatkan diri khususnya dulu mengunjungi liburan sejarah di Makam Tua Gan Bang Tong. Kecuali mengamati makam dari saudagar hal yang demikian, Anda juga dapat menyaksikan tugu peringatan.
    Tugu hal yang demikian menjadi saksi bisu dari hancurnya Tarempa di masa penjajahan Jepang tahun 1941 silam. Anda yang mewujudkan Tarempa sebagai destinasi utama, seharusnya singgah ke sini padahal cuma sejenak.
  5. Tarempa
    Menjelajahi liburan ke Kepulauan Anambas Riau tanpa ke Tarempa rasanya masih kurang. Daerah ini lazimnya menjadi tujuan liburan utama para wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki ke kepulauan ini.
    Tarempa ialah sentra pantai yang menawarkan pemandangan panorama pantai nan eksotis. Anda yang sedang mencari acuan daerah yang cantik dan sunyi, dapat memilih Tarempa sebagai lokasi utama. Naiklah Feri dari Tanjung Pinang dan tempuh perjalanan sampai 10 jam lamanya.
    Masih linglung menetapkan 5 daerah liburan Kepulauan Anambas? Semoga kelima acuan yang diceritakan di atas dapat menolong meredakan kegalauan Anda. Nikmati pengalaman mengasyikan bermain di pantai, gugusan pulau sampai mengamati saksi bisu bersejarah.

Sumber: hariliburnasional.com