Cari Tahu Tentang Jenis Seragam Militer dan Polisi

0
21
views
sumber: google.co.id

Ragam seragam militer dan polisi memang berbeda. Secara kasat mata bahkan warna dari seragam polisi dan militer telah pasti beda. Seragam militer sendiri yakni seragam yang diterapkan oleh tentara di Indonesia. Seragam ini lazimnya menerapkan warna hijau belang-belang. Meski untuk seragam polisi umumnya menerapkan warna abu-abu dengan bawahan celana berwarna cokelat gelap.
Ragam seragam militer dan polisi

  1. Seragam militer
    Seragam militer yang paling kerap ditemui ialah seragam dengan motif loreng berwarna hijau dan hitam. Tapi terbukti seragam ini juga berbeda di setiap ragam militer. Di Indonesia sendiri ragam militer dibagi menjadi 3 yakni seragam TNI AU, TNI AL, dan TNI AD.
    • Seragam TNI AU
    Dalam menerapkan seragam, tentara angkatan udara mempunyai 6 ragam seragam. Pertama ialah baju dinas upacara (PDU), seragam harian (PDH), seragam pesiar (PDP), seragam dinas lapangan (PDL), seragam drumband (PDD), dan terakhir ada seragam olahraga atau POR.
    Keenam ragam seragam hal yang demikian dibagi kembali menjadi 3 menurut kegiatannya. Pertama baju dinas upacara TNI AU, baju dinas harian TNI AU, dan baju dinas harian lapangan yang diterapkan tiap tanggal 17 di tiap bulan.
    • Seragam TNI AL
    Hampir sama dengan ragam seragam TNI AU yang juga berbeda. Seragam TNI AL ini mempunyai 5 ragam yang berbeda. Pertama ada PDH pilot, PDH upacara, PDH pomal, PDH layar dan PDH pilot SAR.
    • Seragam TNI AD
    Berbeda dengan TNI AL dan AU, seragam yang diterapkan untuk TNI AD cuma satu ragam saja. Mereka menerapkan seragam dengan motif loreng atau belang-belang dengan perpaduan warna hitam, hijau dan cokelat tua. Seragam ini umumnya juga dilengkapi dengan baret yang juga menyesuaikan dengan warna dari seragamnya.
    Umumnya para member militer hal yang demikian telah menerima seragamnya dalam wujud jadi atau siap diterapkan sebab menerapkan jasa jahit pakaian seragam militer yang telah terpercaya.
  2. Seragam polisi
    Cocok dengan namanya, seragam polisi ini yakni seragam yang umum diterapkan oleh para member kepolisian. Dikarenakan di dalam kepolisian terdapat struktur organisasi yang dengan beragam ragam unit yang berbeda. Unit yang berbeda hal yang demikian membikin ragam seragam yang diterapkan juga berbeda:
    • Seragam polair
    Seragam polair ini dominan mempunyai warna biru yang berbeda dengan seragam polisi pada lazimnya.
    • Polisi pariwisata
    Ciri khas dari seragam polisi pariwisata yang satu ini ialah seragam cokelat dengan les dan juga dasi merah.
    • Seragam sabhara
    Seragam kepolisian yang satu ini yakni yang kerap ditemui masyarakat. Seragam sabhara ini yakni singkatan dari Samapta Bhayangkara.
    • Seragam brimob
    Brimob mempunyai seragam dengan banyak ragam seperti seragam harian, seragam kerja malam hari, seragam untuk tugas pada acara besar dan seragam kehijauan.
    • Seragam satlantas
    Seragam satlantas ini mempunyai ciri khas seperti tali kur putih, kopel putih, dan topi putih.
    • Seragam provos
    Seragam ini mempunyai ciri khas dengan kopel warna putihnya.
    Ragam seragam militer dan polisi memang benar-benar banyak jadi juga diperlukan bantuan jasa jahit pakaian seragam polisi supaya lebih kencang.

Sumber: henryadams.co.id