2 Variasi Seragam Kantor Standar Indonesia

0
39
views
sumber: google.co.id

Kecuali mengaplikasikan perhatian jam kerja dan prosedur profesi, perusahaan ikut mengaplikasikan aturan berpakaian. Tertib ini dibuktikan secara rinci sebelum seseorang membubuhkan tandatangannya di berkas perjanjian kerja. Di mana, dalam 5-6 hari kerja ada sebagian hari yang mewajibkan karyawan mengenakan seragam kantor.
Dua tipe seragam kantor standar Indonesia
Teladan seragam kantor yang diterapkan oleh seorang karyawan umumnya diberi pengaruh oleh aturan totaliter yang sudah diwujudkan perusahaan sebelumnya.
Semisal agensi periklanan atau media massa yang membebaskan karyawan untuk mengenakan baju kasual. Sementara perusahaan asing atau instansi pemerintah, cenderung lebih kaku dan tradisional. Dan inilah dua tipe seragam kerja yang menjadi kiblat perusahaan di Indonesia:

  1. T-shirt Seragam
    Sebagian perusahaan startup di Indonesia dan agensi kreatif lainnya membuatkan t-shirt seragam yang semestinya dikenakan oleh tiap karyawan. Tak beda jauh dari kemeja, t-shirt seragam diwujudkan dengan lengan pendek atau lengan panjang.
    Mayoritas t-shirt seragam karyawan diwujudkan dari kain katun yang nyaman. Kain ini sanggup mengabsorpsi peluh dengan gampang, karakter seratnya bahkan tak terlalu tebal sehingga terasa nyaman saat dikenakan di dalam ataupun luar ruangan.
    T-shirt seragam kantor wanita biasanya berbeda dengan contoh pria. Seragam wanita diwujudkan jauh lebih feminin malah adakalanya memilih warna yang lebih jelas dari t-shirt seragam pria.
  2. Kemeja Seragam
    Dan contoh pakaian kerja lainnya merupakan kemeja kerja, desain yang dimiliki kemeja kerja biasanya jauh lebih banyak ketimbang t-shirt seragam. Perusahaan dapat memakai bahan dari apa saja tak tergantung pada satu bahan saja.
    Bahan yang paling biasa diterapkan merupakan rayon dan katon. Tetapi tak menutup kemungkinan pula untuk membikin kemeja kerja dari material drill.
    Hal menarik tentang seragam kantor
  3. Karakternya diwujudkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada karyawan
    Banyak baju yang dapat kita dapatkan dengan gampang di Indonesia, ada yang kasual sampai formal. Baju kerja termasuk contoh baju yang paling nyaman dan aman terutamanya bagi karyawan sebab diwujudkan dengan standar yang terang.
    Perusahaan tak dapat asal membikin seragam tanpa memperhatikan keperluan para karyawannya. Karenanya sebelum membikin seragam kerja, mereka akan menjalankan perencanaan terutama dulu apalagi kalau baru pertama kali membikin seragam.
  4. Kwalitas bahan terbaik
    Seragam perusahaan beberapa besar diwujudkan dari bahan berkwalitas tinggi yang memungkinkannya bertahan selama bertahun-tahun padahal diterapkan sehari-hari. Dan tak cuma membuatkan satu seragam, perusahaan malah membuatkan seragam lebih dari satu.
  5. Mencerminkan brand perusahaan
    Seragam kerja diwujudkan bukan cuma untuk kepentingan karyawan melainkan juga perusahaan. Brand awareness menjadi perhatian utama, kian banyak orang mengenal brand akan kian gampang bagi perusahaan untuk mengoptimalkan bisnisnya.
    Mengetahui seragam kantor yaitu hal positif, apalagi kalau Anda berniat berprofesi di kantoran. Di atas sudah diceritakan contoh-contoh pakaian apa saja yang akan dikenakan oleh suatu karyawan.

Sumber: henryadams.co.id