Mengenal Direct dan Indirect Pemanas Air Tenaga Matahari

0
12
views
sumber: google.co.id

pemanas air surya adalah drive saat ini besar, di mana pemanas air ini harness surya untuk memanaskan air. Namun, banyak orang tidak tahu apa komponen-komponennya. Sehingga membuat mereka ragu untuk menggunakannya.
pemanas air matahari langsung dan tidak langsung

  1. Sistem Direct
    Biasanya dalam pemanas air surya memiliki dua sistem yang berfungsi sebagai opt untuk sistem langsung dan tidak langsung yang membantu dalam proses pemanasan air. Kedua sistem memiliki efisiensi yang baik yang sama untuk air panas. Sistem langsung ini memungkinkan air yang digunakan dalam memanaskan air adalah air yang digunakan oleh pengguna biasa.
    Sistem ini bekerja sebagai berikut: air biasa mengalir ke dalam tangki dan kemudian bertemu dan datang ke tabung tembaga di kolektor. Setelah kolektor sebagai penerima panas dan lulus tabung tembaga surya dari saluran. Efek Thermosphon panas yang memproduksi sempurna berat yang dihasilkan air dingin lebih berat dari air yang telah dipanaskan, air panas tetap berada di posisi untuk menjadi yang bagian atas tangki.
    Sistem ini beroperasi terus menerus sampai semua air di dalam tangki panas secara menyeluruh. sistem langsung adalah apa yang membuat energi pemanas air matahari lebih efisien. Proses ini kadang-kadang menyebabkan panas yang tidak merata dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memastikan tingkat panas Anda sesuai.
  2. Tidak Langsung Sistem
    Selain langsung, pemanas air tata surya juga memiliki sistem tidak langsung yang membantu dalam proses pemanasan air. Kerja dari sistem ini adalah dengan menggunakan dua lapisan dalam tangki pemanas air. Tank-tank coating juga memiliki perbedaan dalam hal fungsi mereka:
    • Tangki luar
    Bagian terluar adalah tangki air panas, yang merupakan air yang telah melalui proses pemanasan sebelumnya.
    • Di dalam tangki
    Tangki batin adalah tangki yang berguna sebagai tempat penyimpanan yang masih air dingin atau sedang dalam proses pemanasan.
    Adapun penggunaan sistem tidak langsung adalah air panas yang telah melewati proses pemanasan bergerak ke atas tangki dan kemudian panas semakin sinar matahari dan mendistribusikannya dalam menghilang tangki. Hal ini menyebabkan proses pemanasan air menjadi lebih praktis dan efektif tanpa perlu melalui tenaga manusia. Sistem ini mampu memanaskan air lebih efektif, tetapi proses ini adalah bahwa banyak dari mereka membutuhkan waktu yang cukup untuk memanaskan air.
    Sampai Anda memutuskan Anda ingin menggunakan air surya pemanasan langsung atau tidak langsung. Setiap sistem memiliki kesamaan dalam air produk akhir harus panas dan siap untuk digunakan.

Sumber: intisolar.com