Mengapa Lebih Baik Memakai Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Cuci Piring?

0
72
views
sumber: google.co.id

Pemanas air saat ini semakin banyak diterapkan oleh masyarakat rumahan. Dulu pemanas air hanya bisa ditemukan di hotel atau penginapan saja. Jika sebelumnya pemanas air yang menggunakan tenaga listrik dan gas merupakan yang paling banyak diterapkan, saat ini pemanas air yang memanfaatkan cahaya sang surya jauh lebih diminati. Hal ini dikarenakan pemanas ini lebih hemat tenaga dan betul-betul minim resiko negatif.
Alasan menggunakan pemanas air tenaga surya untuk cuci piring
Selain bisa membuat diri menjadi semakin rileks dan mengurangi resiko stress, air panas juga bisa melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Terlebih air panas yang berasal dari mesin pemanas dengan sumber tenaga tenaga surya. Sifat panas alami sang surya tentunya menjadikan panas yang dihasilkan lebih sehat.
Siapa sangka, air panas tidak hanya bagus untuk mandi atau berendam saja. Air panas ini juga betul-betul bagus untuk mencuci piring atau mencuci baju. Berikut ini alasan kenapa pemakaian air solar water heater untuk cuci piring sangatlah bagus:
1. Dapat membersihkan kotoran yang menempel lebih optimal
Alasan pertama pemakaian air panas dari pemanas tenaga sang surya betul-betul bagus untuk mencuci piring merupakan karena cakap membersihkan kotoran yang membandel dan menempel pada baju atau perabot lebih optimal. Kotoran membandel yang menempel tersebut bisa dihilangkan dengan lebih kencang. Tak perlu waktu yang betul-betul lama untuk menghilangkannya dnegan sistem menggosok atau dengan takaran sabun cuci yang lebih banyak. Jadi, pemakaian waktu juga menjadi lebih hemat.
• Cakap membunuh kuman dan mikroorganisme dengan optimal
Pengaplikasian air panas dari pemanas air tenaga solar untuk mencuci piring juga cakap membunuh kuman serta mikroorganisme yang tidak kasat mata. Tanpa disadari, perabot rumah tangga ataupun baju yang kelihatan bersih terbukti banyak dihinggapi kuman yang tidak kelihatan, air panas akan bekerja optimal dalam membasminya. Jika kuman dan mikroorganisme membahayakan hingga masuk ke dalam tubuh akan berakibat buruk bagi kesehatan.
• Menghilangkan noda minyak yang sulit hilang
Selanjutnya, air panas juga cakap menghilangkan noda minyak dengan ampuh. Molekul air panas akan dengan mudah menghancurkan molekul minyak yang menempel pada piring atau baju. Perabot dan baju yang telah dihilangkan noda minyaknya dengan air panas akan lebih dicuci kesat dengan sabun cuci setelahnya.
• Perabot dan baju jauh lebih kencang mengering
Air panas yang dialirkan dari solar water heater juga cakap membuat perabot dan baju menjadi semakin kencang kering. Jika dengan air dingin butuh waktu berjam-jam agar perabot atau baju mengering, dengan air panas akan jauh lebih menghemat waktu.
Menggunakan pemanas air tenaga surya untuk cuci piring di rumah terbukti betul-betul multifungsi. Tak hanya bagus diterapkan untuk mandi atau berendam, air hangat dari mesin ini juga efektif dalam membersihkan piring atau baju.

 

Sumber: intisolar.com