Langkah Mengobati Panu Dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
123
views
sumber: google.co.id

Menghilangkan penyakit kulit panu dengan optimal mengaplikasikan bilasan air hangat yang diperoleh dari pemanas air energi surya. Penyakit panu tidak cuma tumbuh pada bagian tubuh yang tidak terkena cahaya sang surya. Seringkali panu terdapat pada wajah dikarenakan oleh bakteri jamur bernama Pityriasis versicolor atau Tinea versicolor yang bersarang pada kulit.
Biasanya panu menyebabkan gatal dan membuat kulit menjadi kecoklatan atau putih. Tapi cuma sedikit orang yang dapat menyadari penyakit panu ini dengan kencang karena menduga akibat rasa gatal hal yang demikian berasal dari gigitan nyamuk.
Mengobati panu dapat dilaksanakan dengan bermacam-macam metode melainkan harus membilasnya dengan air hangat agar bakteri jamur yang terdapat pada kulit benar-benar mati terbunuh dan mencegah timbulnya penyakit panu.
Langkah mengobati panu dengan pemanas air energi surya

  1. Kunyit
    Kunyit merupakan salah satu rempah yang sudah banyak diterapkan lebih-lebih oleh masyarakat Indonesia karena khasiatnya yang betul-betul bagus. Kandungan kurkuma dan bisdesmetoksikurkumin dapat menghilangkan rasa gatal akibat panu. Kecuali itu kunyit dapat menangkal bakteri jahat dan melawan infeksi akibat jamur.
    Caranya merupakan dengan mengaplikasikan satu ruas jari kunyit yang dikupas dan dicuci bersih lalu diusapkan pada bagian yang terinfeksi jamur atau panu selama 5 menit. Anda dapat mengaplikasikan kunyit kuning ataupun kunyit putih. Sesudah itu usaplah dengan air hangat yang diperoleh dari solar water heater dengan mengaplikasikan kain atau lap.
  2. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis juga rupanya ampuh untuk mengobati penyakit panu dan peradangan kulit apabila rasa gatal yang disebabkan oleh panu sudah tidak dapat dituntaskan. Kandungan limonin, vitamin C dan senyawa flavonoid yang terdapat pada jeruk nipis dapat memberantas pertumbuhan organisme berbahaya seperti bakteri dan bakteri.

Sistem mengobati panu dengan jeruk nipis merupakan Anda harus menyiapkan satu sendok perasan jeruk nipis dan bubuk sulfur. Bubuk sulfur dapat dibeli di toko obat atau sumbernya seketika. Larutkan bubuk sulfur dengan satu sendok perasan jeruk nipis sampai berupa krim. Oleskan tipis pada kulit yang terkena panu.
Tunggu sampai krim terlihat mengering. Sesudah itu siapkan lap atau kain yang sudah di basahi dengan air hangat dari pemanas air energi sang surya. Bersihkan krim dengan lap air hangat hal yang demikian agar bakteri dan bakteri jamur benar-benar hilang dan tidak tumbuh lagi.

  1. Yoghurt
    Yoghurt merupakan susu fermentasi yang mengandung bakteri bagus bagi tubuh. Asam laktat yang terkandung pada yoghurt apabila dikonsumsi dapat menjaga imunitas tubuh dan mengkoreksi situasi tubuh yang terserang bakteri jahat. Kecuali itu yoghurt juga bagus untuk mengobati kulit yang terkena bakteri jahat seperti panu yang disebabkan oleh panu.
    Caranya merupakan dengan mengoleskan plain yoghurt pada kulit yang terkena panu. Sesudah itu diamkan selama 25 sampai 30 menit agar kandungan yoghurt dapat berprofesi optimal. Terakhir basuhlah area yang terkena panu dengan air hangat.
    Itulah sebagian metode yang dapat dilaksanakan untuk mengobati panu dengan mengaplikasikan air hangat yang berasal dari pemanas air energi surya.

Sumber: intisolarbandung.com