Langkah Menggunakan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Matahari Untuk Membersihkan Komedo

0
30
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari pemanas air daya sang surya rupanya bisa menjadi solusi untuk membersihkan komedo. Komedo yaitu salah satu keadaan sulit wajah yang cukup mengganggu penampilan.
Meskipun tak nampak dari jauh, konsisten saja akan amat mengganggu bila dari dekat. Situasi komedo ini bisa terjadi sebab penumpukan kotoran pada wajah yang kemudian menjadi komedo. Melainkan keadaan sulit tersebut bisa Anda atasi dengan mengaplikasikan air hangat.
Langkah Menerapkan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Sang Untuk Membersihkan Komedo

  1. Persiapan
    Pertama yang perlu dijalankan yaitu dengan menyediakan kelengkapan yang dibutuhkan. Seperti handuk kecil atau kain dengan bahan yang lembut. Kemudian sediakan air hangat juga untuk mengompres.
    Air hangat tersebut bisa Anda peroleh dari pemanas air daya solar. Air hangat diterapkan untuk menolong membuka pori-pori yang ada pada wajah. Dengan semacam itu kotoran yang ada juga bisa lebih mudah keluar. Lakukan pengompresan tersebut kurang lebih selama 5 hingga 10 menit.
  2. Tempelkan Plester
    Sesudah wajah selesai dikompres dengan air hangat, berikutnya Anda bisa merekatkan plester komedo pada wajah yang lembap. wajah yang lembap tersebut akan lebih mudah untuk menolong plester melekat pada wajah. Diamkan plester tersebut selama beberapa 10 hingga 15 menit sebelum benar-benar dilepaskan.
  3. Membersihkan komedo
    Apabila masih ada komedo yang membandel, coba untuk tekan-tekan selama beberapa dikala mengaplikasikan jari. Melainkan jangan hingga untuk memencetnya dengan kuku. Jangan juga menekannya terlalu keras sebab bisa menyebabkan bagian kulit sekitarnya menjadi mengelupas. Anda bisa mengompresnya lagi mengaplikasikan air hangat dari pemanas air daya surya.
  4. Oleskan obat
    Berikutnya oleskan asam salisilat pada kulit hidung. Kandungan dari asam salisilat ini bisa memecah minyak dan juga bisa masuk dalam pori-pori wajah. Dengan semacam itu bisa menolong supaya komedo bisa keluar dengan cara menekan kulit. Apabila sudah mengoleskannya dengan asam salisilat, berikutnya kompres kembali mengaplikasikan air hangat dan tekan sekali lagi. Pakai ini bisa Anda lakukan beberapa kali.
  5. Berikutnya skincare
    Langkah yang kelima yaitu dengan menjalankan skincare kembali. Ada beberapa orang yang mengompres atau membasuh wajah mengaplikasikan air biasa atau air dingin. Tujuannya untuk kembali menutup pori-pori yang tadi sudah terbuka. Berikutnya lanjutkan dengan mengaplikasikan rangkaian skincare Anda.
    Komedo memang akan amat mengganggu penampilan. Melainkan untuk jenis komedo hitam yang lazimnya akan lebih nampak. Untuk menyelesaikan hal tersebut bisa mengaplikasikan plester penghilang komedo.
    Melainkan supaya pemakaian plester tersebut bisa lebih efektif, Anda bisa mengompresnya secara khusus dahulu dengan air hangat. Berikutnya air hangat dari pemanas air daya sang surya supaya bisa lebih praktis dan lebih pesat tanpa semestinya memanaskan air secara khusus dahulu. Pastikan langkah yang Anda lakukan pas supaya akhirnya optimal dan tak berpengaruh buruk pada kulit.

Sumber: intisolarsurabaya.com