Keunikan Pemanas Air Tenaga Matahari Yang Berguna Untuk Keseharian

0
40
views
sumber: google.co.id

Ada beberapa hal penting yang perlu diamati ketika menggunakan pemanas air daya sang surya, salah satunya adalah perawatan. Hal ini sangat menunjang sisi keawetan dan kebersihan pemanas air ketika dipakai. Sehingga umur dari pemanas airnya dapat lebih panjang dan awet ketika dipakai.
Keunikan Pemanas Air Energi Surya Yang Bermanfaat Untuk Keseharian

  1. Kerja perawatan
    Kebanyakan dari pemanas air daya solar menggunakan contoh tubes sehingga cara kerja perawatannya tergolong gampang. Untuk pemanas air dengan contoh tubes ini fokus pembersihannya ada pada bagian tangki dan kolektornya saja. Sementara bagian lainnya hanya perlu dicek sesekali dan dilap saja agar tak ada debu yang menempel.
    Anda dapat membersihkan kedua bagian kolektor dan tangkinya dengan menguras atau mengganti air beberapa kali agar tetap bersih. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek kwalitas air masuk yang dipakai. Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya endapan mineral maupun lumpur yang tak diinginkan.
  2. Metode daya
    Kekhawatiran selanjutnya yang terjadi pada pengguna solar water adalah terkait sistem energinya. Perlu dipahami dalam pemakaian solar water ini memiliki tingkat kerusakan yang lebih rendah. Hal ini didukung juga dengan variasi bagian yang dipakai, makin sedikit semakin gampang perawatannya.
    Perlu dipahami masing-masing bagian ini memiliki variasi garansi yang berbeda-beda. Seperti halnya bagian kolektornya yang dapat mendapatkan garansi hingga dengan 5 tahunan. Sementara untuk keseluruhan produknya memiliki garansi menempuh 15 tahunan disesuaikan dengan pemakaiannya.
  3. Kerja pemakaian ketika mendung
    Hal selanjutnya dalam pemanas air daya surya adalah pemakaiannya ketika mendung dan hujan. Situasi ini juga banyak ditakutkan para pengguna baru sebab beranggapan solar water tak berfungsi ketika mendung. Perlu dipahami yang diserap adalah gelombang UV jadi meskipun hujan atau mendung tetap dapat memanaskan air.
    Saat hujan deras solar water ini memang tak memproduksi panas melainkan mempertahankan panas dari airnya. Lazimnya untuk keadaan hujan yang terlalu kerap pengguna dapat menggunakan heater. Pemanas air ini menggunakan daya listrik sebagai cadangan ketika cuaca tak menunjang.
  4. Kisaran harga
    Untuk Anda yang penasaran ketika berkeinginan membeli jangan khawatir sebab harga yang diperlukan untuk pemanas ini relatif murah. Bagi keperluan 100 liter air dapat mendapatkan pemanas air dengan harga sekitar 9 jutaan. Bisa juga mendapatkan harga di bawahnya adalah 7 jutaan.
    Sementara garansi yang diberikan juga lumayan adalah menempuh 15 tahunan. Harga ini tak terlalu jauh dibandingi variasi pemanas lainnya. Harganya sekitar 2 jutaan melainkan membutuhkan pembelian daya secara berulang sehingga jauh lebih boros dibandingi dengan yang dengan daya surya.
    Pemanas air daya sang surya ini adalah solusi yang pas untuk penyediaan stok keperluan air panas semua keluarga. Pasokan airnya lebih banyak dan awet hangat pantas dengan keperluannya. Dengan beraneka keunikannya tentu pemanas tersebut menjadi sangat berkhasiat untuk keseharian Anda.

Sumber: intisolarsurabaya.com