Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Dilihat dari Material Pembuatan

0
15
views
sumber: google.co.id

Pemanas air tenaga solar dirancang dengan bahan berkualitas bagian dalam dan luar unit. Maka tak heran pemanas ini bisa dipakai hingga bertahun-tahun lamanya. Kecuali itu, alat ini tak cuma bisa dipakai di Indonesia saja tapi juga bisa dimanfaatkan di negara lain.
Keunggulan Pemanas Air Tenaga Solar Diamati dari Material Pembuatan
Material yang dipakai dalam pengerjaan pembuatan benar-benar berakibat pada tingkat ketahanan pemanas air. Maka, saat membeli unit pemanas di kios akan lebih bagus bila tahu material.

  1. Material Dalam Tangki Pemanas Air Tenaga Surya
    Menggunakan bahan titanium yang mempunyai 4 lapisan secara keseluruhan. Sebab itu, ketahanan tangki bisa dipakai hingga 20 tahun lamanya. Kecuali itu, dilengkapi magnesium anoda supaya tak mudah berkarat. Jadi, bisa dipakai di tempat mana saja dengan kondisi air yang normal ataupun tak normal. Ini juga termasuk keunggulan unit solar water heater.
    Tangki diwujudkan dengan insulasi sekitar 55 mm untuk kapasitas 100 hingga 150 liter. Sedangkan untuk kapasitas 200 hingga 500 liter air, dilengkapi insulasi sekitar 48 mm. Adanya insulasi bermanfaat untuk membikin suhu air panas lebih lama.
  2. Material Luar Tangki Pemanas Air Tenaga Solar
    Tangki bagian luar diwujudkan mengaplikasikan material besi yang kemudian dilapisi cat supaya bendung kepada perubahan cuaca. Adanya warna cat juga menghasilkan kesan lebih unik dan eksklusif. Bahan plastik dipakai pada tutup samping sehingga meningkatkan poin keindahan dan tak mengganggu pengerjaan perawatan.
  3. Material Kolektor
    Terbuat dari kaca Prismatik Tempered yang cukup tebal sehingga mampu menerima panas secara optimal. Hebatnya, suhu panas tak dipantulkan keluar kaca sehingga kondisi kaca tetap normal. Terlindungi oleh frame bahan alumunium meningkatkan tingkat kekokohan dengan tampilan estetik.
    Pipa raiser dipilih yang berbahan tembaga tentunya dengan kualitas terbaik. Penerimaan serta penyerapan suhu panas sang surya secara optimal oleh penggunaan alumunium aborber yang berwarna biru dan hitam. Komponen kolektor juga dilengkapi insulasi untuk menjaga ketahanan panas air yang berada di panel pemanas air tenaga sang surya.
  4. Material Pigura Dudukan
    Komponen dudukan juga diwujudkan mengaplikasikan material besi yang dilapisi coating supaya bendung kepada cuaca ekstrim. Oleh sebab itu, frame juga mempunyai tingkat ketahanan tinggi. Model dudukan variasi Z mampu melindungi kolektor dan meningkatkan stabilitas pada pemasangan unit pemanas air. Sistem pemasangan hidrolik yang benar-benar mudah dan tak memakan banyak waktu. Pigura ini bisa dipakai untuk pemasangan miring di atas atap ataupun pemasangan secara datar.
    Nah, memperhatikan dari spesifikasi bahan ataupun material di atas memperlihatkan bahwa unit pemanas air tenaga solar cukup terjamin keamanan dan ketahanannya. Hal ini membikin pengguna tak perlu cemas selama mengaplikasikan. Material yang dipilih menjaga suhu air tetap panas sehingga tak merepotkan pengguna.

Sumber: intisolarsurabaya.com