Ini Dia Skema Perawatan Rutin Water Cooled Chiller yang Penting

0
38
views
sumber: google.co.id

Sebagai pengguna setia chiller, Anda mungkin bertanya-tanya adakah perawatan rutin water cooled chiller yang tepat? Meski chiller yakni benda mati, mesinnya konsisten membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra. Supaya dapat bertahan lama dan berfungsi secara optimal.
Sebagai mesin pendingin, chiller bekerja ekstra keras tiap-tiap harinya. Sebanding dengan pemanfaatannya, perawatan chiller juga harus Anda optimalkan. Sebagai tahap awal, lakukan perawatan harian dan mingguan pada chiller berikut ini.
Skema perawatan rutin water cooled chiller

  1. Kontrol Harian
    Sebelum mesin chiller dioperasikan, ada beberapa tingkatan penting yang harus Anda lakukan. Mulai dari membersihkan body luar mesin sampai menjalankan kontrol harian. Apa saja komponen yang harus diperiksa?
    Pertama-tama, Anda harus checking compressor chiller-nya. Apa komponen hal yang demikian dalam kondisi baik dan normal atau justru eror. Usai kontrol kompresornya, lanjutkan dengan memeriksa icy water tersirkulasi dan panel chiller. Kian banyak komponen yang Anda cek semakin terkontrol pula mesin chiller hal yang demikian.
    Tahukah Anda, temperatur air chiller juga termasuk cara water cooled chiller yang harus diperiksa tiap-tiap harinya? Temperatur yang terlalu tinggi mengakibatkan banyak keadaan sulit atau kerusakan termasuk berkurangnya kinerja mesin injection.
    Periksa tekanan rendah dan tekanan tinggi pada pressure gauge. Dan atur tekanan sesuai keperluan. Standarnya tekanan rendah dikendalikan pada 35-50 psi. Sementara tekanan tinggi harus 170-300 psi.
  2. Perawatan Mingguan
    Sebelumnya sudah digambarkan secara detail, bagaimana kontrol setting harian pada mesin chiller. Anda yang tak kapabel menjalankan checking tiap-tiap hari, dapat menggantinya dengan perawatan mingguan meliputi:
    • Cek Pompa Sirkulasi Chiller
    Jasa pemasangan AC chiller menghabiskan banyak usaha untuk instalasi chiller. Dan sudah menjadi kewajiban Anda selaku pengguna untuk merawat chiller-nya. Untuk perawatan mingguan, lakukan cek pompa sirkulasi chiller sebagai langkah awal.
    Pengecekan ini menolong Anda memastikan air mengalir dengan baik dan optimal via pompa sirkulasi. Dikala akhirnya terbalik, itu membuktikan pompa sirkulasi dalam kondisi rusak. Minta bantuan tenaga ahli untuk mengoreksi pompa sirkulasi atau ganti komponennya dengan produk baru.
    • Bersihkan Chiller Secara Merata
    Chiller betul-betul akrab dengan tenaga kerja, tiap-tiap harinya karyawan menghabiskan banyak waktu di depan mesin hal yang demikian. Seandainya tak punya waktu membersihkan chiller tiap-tiap hari, silahkan lakukan pembersihan merata tiap-tiap minggunya.
    Perawatan ini tak hanya menghapus debu dan kotoran saja tapi juga menolong mempercantik chiller. Lakukan pembersihan mesin dengan teknik yang baik dan benar. Supaya komponen chiller tak tergores atau rusak.
    Membersihkan dan merawat chiller yakni wujud perhatian dan kepedulian pada barang yang Anda punya. Apalagi chiller yakni mesin canggih yang diaplikasikan untuk produksi .
    Lakukan perawatan rutin pada chiller secara mandiri atau mintalah bantuan dari perusahaan jasa servis chiller. Peroleh jasa perawatan rutin water cooled chiller yang handal dan kompeten sehingga chiller Anda konsisten awet sedangkan sudah bertahun-tahun diaplikasikan.

Sumber: acwahana.com