Cara Menanak Nasi dengan Rice Cooker

0
25
views
Cara Masak Nasi dengan Rice Cooker Yong Ma
sumber: google.co.id

Sistem masak nasi dengan rice cooker Yong Ma rupanya tidak cuma satu tetapi ada banyak sistem. Yong Ma merupakan salah satu produk penanak dan penghangat nasi serta beberapa macam makanan lain yang mengusung konsep otomatis. Rice cooker Yong Ma merupakan produk unggulan penanak nasi otomatis dan berkwalitas dengan berjenis-jenis kelebihan.
Beraneka sistem masak nasi dengan rice cooker Yong Ma
Berikut ini terdapat beberapa langkah memasak nasi dengan rice cooker Yong Ma yang mesti diketahui:
1. Takar beras sesuai keperluan
Langkah pertama dalam penjelasan sistem menanak nasi dengan rice cooker Yong Ma merupakan menakar beras dengan takaran yang disesuaikan keperluan. Setelah itu, tuangkan beras pada multi pot yang merupakan wadah khusus pencuci beras dengan tonjolan pada komponen bawah serta lubang filter pada permukannya. Tonjolan tersebut berfungsi untuk lebih mengoptimalkan pembersihan beras. Meski untuk filter tentu berfungsi untuk menahan beras supaya tidak ikut serta larut ke air cucian yang dibuang.
2. Tuangkan air secukupnya
Setelah dicuci bersih dengan menerapkan multi pot, tuangkan air bersih secukupnya. Lalu pindahkan ke inner pot yang berfungsi sebagai daerah atau wadah menanak beras menjadi nasi. Kasihlah air dengan takaran yang sesuai pada garis di dalam inner pot. Di sana telah ada garis-garis batas air sesuai takarannya.
Tata atau batas pemberian air tersebut tidak mesti dijalankan. mungkin telah banyak dari Anda yang memang telah terbiasa dan hafal seberapa air yang mesti dituangkan untuk memasak beras tersebut. Adakalanya macam beras yang berbeda membuat keperluan air ketika menanaknya juga ikut serta berbeda.
3. Hubungkan arus listrik
Setelah menempatkan berasa ke dalam inner pot dan memberinya air secukupnya, selanjutnya masukkan inner pot ke dalam rice cooker. Lalu sambungkan arus listrik dengan memasang kop steker listrik ke stop kontak.
4. Tekan tombol
Setelah arus listrik disambungkan, langkah selanjutnya merupakan dengan menekan tombol “cook” yang terdapat di komponen samping rice cooker Yong Ma sesuai dengan macam atau macam produk yang diaplikasikan. Tampilan rice cooker Yong Ma sedikit berbeda jikalau jenisnya digital. Melainkan sistem gunakan Yong Ma digital sama dengan produk Yong Ma lazim.
5. Memutar tombol pressure
Setelah menekan tombol “cook”, langkah selanjutnya merupakan memutar tombol pressure yang ada di komponen atas kea rah ‘N’ untuk rasa normal atau ke arah ‘P’ untuk hasil nasi dengan rasa pulen.
6. Tunggu hingga matang
Langkah terakhir merupakan tinggal menunggu nasi menjadi matang. Nasi yang telah matang bisa ditandai dengan beralihnya tombol “cook” ke tombol “warm” secara otomatis. Jadi, tombol tersebut bisa beralih secara otomatis ketika nasi telah matang. Setelah matang, asi akan konsisten terjaga kehangatannya karena Yong Ma rice cooker juga bisa berfungsi sebagai magic com.
Rupanya ada banyak sistem masak nasi dengan rice cooker Yong Ma yang beberapa di antaranya belum diketahui oleh masyarakat luas. Yong Ma selalu menjadi produk opsi rumah tangga yang memberikan kualitas yang tidak mengecwakan. Produk legendaris ini masih digemari masyarakat hingga kini.

oleh: montrerepliquepascher.com