Bahaya Water Heater Listrik dan Kenapa Sebaiknya Pilih Water Heater Solar

0
256
views
sumber: google.co.id

Water heater merupakan alat pemanas yang kerap diaplikasikan dalam kebutuhan rumah tangga. Khususnya untuk mendapatkan air panas/ hangat. Ada beberapa jenis water heater seperti water heater listrik, gas dan solar atau kekuatan surya. Di bawah ini dibeberkan bahaya tentang water heater listrik dan kenapa sebaiknya ganti dengan water heater solar terbaik.
Inilah bahaya water heater listrik

  1. Tersengat listrik
    Bahaya pertama yang bisa diakibatkan dari penggunaan merupakan tersengat listrik, apalagi sekiranya alat hal yang demikian baru selesai dipasang sehingga lebih bagus diaplikasikan pemanas air kekuatan surya. Khususnya di bagian pipa serta heaternya. Karena bagian itu terbuat dari tembaga maka akan mudah tersengat listrik sekiranya kemungkinan mesin bocor sehingga air pun mengalir ke selang maupun kerannya.
    Itu juga sekiranya water heater atau selang showernya ada di atas bathtub yang airnya penuh dan mengenai selang hal yang demikian. Untuk menghindari kemungkinan terjadinya situasi ini, bisa dilakukan dengan memasang anti kontak pada water heater hal yang demikian atau ganti penggunaan dengan water heater solar.
  2. Tertimpa mesin
    Cara pemasangan mesin water heater ini lebih mudah ketimbang water heater gas yang mewajibkan untuk membolongi tembok hanya untuk menggantungkan mesin hal yang demikian. Biasanya kekeliruan kerap terjadi di bagian ini. Biasanya water heater listrik tidak membutuhkan bor sebesar 6 milimeter untuk pengerjaan pelubangan tembok serta pemasangan penopang untuk mesin hal yang demikian. Langkah ini perlu agar mesin hal yang demikian tidak mudah bobrok nantinya dan tertimpa pengguna.
    3 Tanda water heater solar yang diaplikasikan telah rusak
  3. Air yang keruh
    Tanda pertama bahwa water heater hal yang demikian rusak merupakan air yang keluar dari shower atau keran itu keruh. Sehingga perlu pesat dinonaktifkan mesin pemanas hal yang demikian dan sesudah itu jangan diaplikasikan dahulu. Berikutnya juga perlu dites wangi-wangian air yang keluar hal yang demikian. Apabila airnya berbau amis maka ada kekeliruan pada pipa utama dari mesin pemanas hal yang demikian. Solusinya, langsung dihubungi tukang reparasi maupun tetangga yang paham cara mengoreksi pipa dari mesin pemanas air hal yang demikian. Berikutnya dijaga dengan bagus mesin water heater kekuatan surya yang baru.
  4. Keluar suara berisik
    Apabila mesinnya mengeluarkan suara berisik atau mengeluarkan suara umumnya pedoman bahwa unit pemanas hal yang demikian telah sungguh-sungguh lama diaplikasikan sehingga ada sedimen yang tertumpuk pada tangki. Terlalu banyak sedimen yang menumpuk dalam waktu yang lama membuatnya mengeras serta merusak penyaringan air pada bagian mesin hal yang demikian hingga timbullah suara. Solusi yang ideal untuk kejadian ini merupakan mengganti mesin pemanas air hal yang demikian dengan unit pemanas air yang lain atau mengganti dengan pemanas air matahari.
  5. Terdapat rembesan pada water heater
    Apabila telah diaplikasikan beberapa tahun atau dalam jangka waktu yang lama, logam yang berada dalam tangki hal yang demikian bisa mengembang sehingga terjadinya keretakan pada bagian mesin. Apabila telah retak, maka perlu menggantinya dengan mesin yang baru tanpa perlu mengganti keran maupun pipa pada water heater hal yang demikian.
    Sekian tulisan tentang bahaya penggunaan water heater listrik dan memang sebaiknya penggunaan ganti dengan pemanas air matahari yang lebih bagus.

Sumber: intisolar.com