Air Solar Water Heater Untuk Mengatasi Kram Menstruasi?

0
44
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari solar water heater bisa membantu mengatasi sakit atau nyeri dari menstruasi. Nyeri atau kram saat menstruasi merupakan yang sangat lazim dialami oleh wanita. Malahan kebanyakan wanita pasti pernah menikmati hal ini.
Padahal nyeri tersebut tak termasuk dalam hal yang membahayakan, akan tetapi kerap kali kali mengganggu kesibukan Anda. Untuk itu banyak juga yang mencoba mengurangi masalah sakit tersebut. Berikut merupakan sebagian sistem yang bisa Anda gunakan.
Air hangat dari solar water heater untuk mengatasi kram menstruasi

  1. Pemijatan
    Anda bisa melaksanakan pemijatan dengan perlahan pada komponen pinggang atau perut yang sedang nyeri. Melainkan perlu dilihat agar memijatnya dengan perlahan dan tak terlalu kuat agar tak bertambah sakit. Pijatan tersebut akan membantu otot menjadi lebih rileks sehingga nyeri pada saat haid juga akan lebih berkurang.
  2. Meminum air hangat
    Mengonsumsi air hangat juga akan membantu dalam meredakan nyeri pada saat menstruasi. Salah satunya Anda bisa mengonsumsi teh hangat dari chamomile atau kamomil. Menurut sebuah penelitian, teh tersebut mengandung anti inflamasi natural. Kandungan tersebut akan membantu dalam mengurangi rasa nyeri. Anda bisa menyeduhnya menggunakan air panas dari pemanas air energi surya.
  3. Membatasi pola makan yang sehat
    Pola makan juga sangat berdampak pada saat Anda mengalami menstruasi. Salah satunya merupakan pada saat mengalami nyeri haid. Hindari mengonsumsi banyak makanan yang berlemak. Kecuali itu perbanyak untuk mengonsumsi sayuran hijau.
    Sekiranya Anda memang berharap mengonsumsi makanan yang berlemak, maka bisa mencoba untuk makanan dengan kandungan lemak tak jenuh. Seperti pada kacang-kacangan dan juga alpukat.
  4. Hindari makanan yang kandungan garamnya tinggi
    Makanan dengan kandungan garam yang cukup tinggi justru bisa membuat nyeri kram Anda semakin parah. Oleh maka, sebaiknya menghindari makanan yang terlalu asin. Makanan seperti buah-buahan atau yang banyak mengandung air akan lebih sehat dan membantu menetralkan rasa sakitnya.
  5. Mengompres air hangat
    Mengompres perut dengan air hangat dari pemanas air energi solar bisa menjadi sistem yang gampang untuk mengurangi nyeri perut. Air hangat akan membantu peredaran darah menjadi lebih lancar dan rasa nyeri berkurang. Sistem bisa menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Letakkan pada komponen perut yang nyeri dan lakukan selama sebagian kali.
    Melainkan sekarang kebanyakan akan menggunakan bantal nyeri. Dimana bantal ini akan memberikan efek hangat pada perut saat ditempelkan. Dengan seperti itu Anda bisa lebih nyaman saat mengaplikasikannya.
    Akan tetapi seandainya tak memilikinya, kompres dengan air hangat dari solar water heater juga konsisten membantu. Lakukan sampai rasa nyeri pada perut bisa sedikit demi sedikit berkurang. Agar menerima air hangat dengan gampang ini, Anda bisa memasang alat water heaternya mulai dari sekarang.

Sumber: intisolar.com