7 Cara Bersihkan Oven Menggunakan Air Dari Solar Water Heater

0
129
views
sumber; google.co.id

Membersihkan oven setelah digunakan dapat dengan air panas dari pemanas air tenaga surya. Jenis peralatan memasak yang biasanya pemilik adalah oven. Dari digunakan untuk memasak berat dengan kue. Oven juga harus dibersihkan secara rutin, terutama jika Anda menggunakannya untuk waktu yang lama dan, sering.
Selain oven juga sering meninggalkan brack makanan sebelumnya dalam oven. Serpihan panggangan dan juga noda minyak dapat menyebabkan kinerja oven yang tidak optimal. Untuk itu, berikut adalah beberapa cara di mana Anda dapat membersihkan oven.
Cara membersihkan oven dengan air panas dari pemanas air tenaga surya.

  1. Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah menghapus rak dalam oven. Masukkan bingkai di wastafel untuk dibersihkan secara terpisah.
  2. Cara membersihkan bagian dalam menggunakan cuka dalam wadah tahan panas. Masukkan wadah dalam oven dan dibuat dengan suhu tinggi sekitar 5 menit. Setelah itu, tunggu sampai ovennya dingin.
  3. Selanjutnya menggunakan kain bersih dan bersih, belok ke dalam oven. Cuka yang Anda gunakan sebelumnya berguna untuk melunakkan noda makanan yang terbakar dan menempel pada bagian dalam oven. Untuk noda agar lebih mudah dibersihkan.
  4. Selain menggunakan cuka, Anda juga dapat menggunakan natrium bikarbonat. Caranya adalah dengan menggunakan 2 sendok makan natrium bikarbonat dalam sebotol penyemprotan dan menambah air hangat dari pemanas air matahari dan diaduk sampai bubuk larut dengan air. Semprotkan bagian dalam oven dengan larutan dan biarkan rasanya selama 1 jam sampai kulit kayu atau kehalusan melunak. Yang terakhir berjalan dengan air hangat dan membersihkan interiornya.
  5. Anda juga dapat menggunakan garam dapur untuk membersihkan oven. Caranya adalah untuk menaburkan garam dapur dalam oven yang masih panas, lalu menunggu sampai dingin. Setelah itu, coba sikat dengan sikat kasar untuk melembutkan noda dan lepaskan. Pangkuan terakhir dengan kain bersih.
  6. Bahan selanjutnya yang juga dapat digunakan adalah lemon. Jalan ini mencampur setengah secangkir jus lemon dengan segelas pemanas air hangat. Masukkan campuran dalam wadah tahan panas untuk yang berikutnya Anda dapat menempatkan dalam oven.
  7. Panaskan oven pada suhu tinggi selama 5 menit, matikan oven dan biarkan sampai didinginkan selama sekitar 10 menit. Akhirnya, Anda dapat membersihkan bagian dalam oven dengan kain bersih dan bersih.
    Oleh karena itu, informasi menarik tentang cara membersihkan oven dengan air panas dari pemanas air tenaga surya. Lebih baik menggunakan air panas daripada air dingin, karena lebih efektif membersihkan kotoran.

Oleh: intisolarbandung.com