5 Jenis Juicer dan Tips Membeli yang Terbaik

0
67
views
5 Jenis Juicer dan Panduan Membeli yang Terbaik

Variasi juicer yang ada di pasaran memang berbeda-beda dan demikian itu pula dengan harganya. Lazimnya mesin juicer ini dikhususkan untuk mengolah buah atau sayur menjadi jus sebelum diminum. Jikalau Anda melihat, umumnya terdapat 5 ragam juicer yang padahal fungsinya dipakai untuk memproses buah dan sayur, melainkan mereka punya kelebihan dan kekurangan sendiri seperti berikut ini.

5 ragam juicer beserta kelebihan dan kekurangannya

Manual juicer
Variasi juicer yang umumnya dipakai untuk menerima ekstrak buah jeruk. Juicer ini berbentuk perangkat kecil dengan kerucut di komponen atasnya serta menerapkan reamer. Untuk mengeksrak buah jeruk masih menerapkan bantuan tangan. Kelebihannya merupakan relatif mudah dipakai dan kekurangannya itu sebab manual jadi butuh daya tangan dan selain buah jeruk, sulit jika dipakai untuk buah lainnya.

Centrifugal juicer
Variasi juicer yang baik sebab terdapat grater disc atau parutan berbentuk piringan. Parutan ini akan mencabik buah dan buah yang sudah tercabik halus akan dikumpulkan dalam wadah berputar. Juicer ini berkecepatan tinggi dan terdapat 2 varian: Ejection juicer (pulp dalam wadah terpisah) dan Non-ejection juicer (pulp dikumpulkan di wadah filter). Kelebihannya metode kerja yang kencang dan juicer ini mudah dibersihkan. Kekurangannya panas yang diciptakan dari putaran tinggi dapat mengurangi kandungan gizi jus.

Masticating juicer
Daya putar masticating juicer lebih lambat dibanding centrifugal juicer. Selain buah, juicer ini dapat dipakai membikin makanan bayi, saus apel, dan selai kacang. Kelebihan dari masticating juicer merupakan menciptakan skor gizi yang lebih baik dibandingkan centrifugal juicer. Sayangnya masticating juicer tidak demikian itu baik untuk mengolah sayuran. Selain itu, ukuran mesin juicer relatif besar dan juga berat.

Single-auger juicer
Menerapkan auger untuk menghancurkan dan menekan keluar jus. Pulpnya akan keluar ke wadah terpisah dari jus dan beberapa teladan juicer ini menerapkan lebih dari 1 tahap ekstraksi untuk menciptakan jumlah jus yang banyak. Mesin juicer tidak bising dan dapat dipakai untuk mengolah sayur dengan baik. Melainkan, progres kerja lambat sehingga memerlukan waktu lebih lama dari ragam juicer lainnya. Bentuk mesin juicer relatif besar dan desainnya sendiri sering kali dianggap kurang menarik.

Twin-gear juicer
Menerapkan dua gear untuk mengolah dan menekan keluar jus. Dapat dipakai untuk menghancurkan sayur yang keras. Jus ini menawarkan banyak fungsi dan dapat menciptakan skor gizi yang baik. Kelebihan mesin juicer ini merupakan kemampuan memproses seluruh ragam sayur dan buah. Selain itu mesinnya juga tidak bising. Kekurangannya merupakan progres kerja yang lambat dan mesin juicer sulit dibersihkan. Lalu harganya juga kebanyakan lebih mahal dibandingkan ragam juicer lainnya.

Itulah tadi kelima ragam ragam juicer yang dapat diciptakan info acuan penting sebelum memilih-milih dan membeli mesin juicer yang pas sesuai kebutuhan Anda.