4 Hal Ini Bisa Dilakukan Saat Pasang Solar Water Heater

0
29
views
sumber: google.co.id

Anda memang tak perlu cemas jika solar water heater telah dipasang oleh teknisi yang berpengalaman. Akan namun tetap penting bagi Anda untuk mengamati tips bagaimana untuk memasang pemanas air energi surya tersebut dengan baik dan benar. Unit pemanas air yang terpasang dengan baik pastinya juga bisa bekerja dengan lebih efektif. Sehingga tak akan menyebabkan berbagai ragam situasi sulit nantinya.
Selain itu hal ini juga penting dikala sewaktu-waktu Anda ingin menginstal sendiri unit pemanas air energi solar tersebut. Berikut yakni sebagian tips yang bisa Anda amati.
Tips dikala ingin pasang solar water heater

  1. Pastikan tempatnya ideal
    Pertama yakni dengan mempertimbangkan bahwa tempat atau lokasi yang Anda pakai tersebut telah ideal. Kekuatan yang diaplikasikan untuk memanaskan air telah pasti yakni energi panas sang surya. Untuk itu sangat baik jika Anda bisa memilih tempat yang juga memungkinkan untuk panel kolektor menerima banyak sinar atau panas sang surya.
    Itulah mengapa kebanyakan pemanas air energi surya akan diletakkan di luar yakni di atap rumah. Tujuannya supaya energi panas tersebut bisa diserap dengan lebih maksimal. Selain itu pastikan juga mengenai lokasi atap Anda apakah terhalang oleh benda lain seperti pohon hingga spanduk atau baliho yang membuat panas sang surya tak bisa secara seketika menyinari kolektor.
  2. Memiringkan panel surya
    Selanjutnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan memiringkan panel surya tersebut. Panel surya tersebut bermanfaat untuk menyerap energi panas sang surya supaya nantinya bisa disimpan dan diaplikasikan dalam bentuk air panas.
    Dalam pemasangan panel surya tersebut perlu dipasang dengan posisi yang miring sekitar 10 hingga 20 derajat. Tujuannya supaya panel surya tersebut bisa menerima panas dari sang surya dengan lebih banyak.
  3. Saluran air panasnya
    Jikalau rumah Anda termasuk dalam rumah dengan konsep modern, umumnya ada garis air panas. Jadi jika Anda menggunakan pemanas air energi sang surya, Anda cuma perlu untuk menginstalnya saja.
    Namun jika Anda tak mempunyai garis air panas tersebut maka penting untuk membuat saluran tersebut terutama dahulu. Pertama yang perlu Anda lakukan yakni membuat pipa instalasi air panas terutama dahulu yang menggunakan pipa bendung panas. Tabung air dengan pipa khusus tersebut akan diaplikasikan untuk membantu memasok air panas. Selain itu juga ada dua ragam pipa yang diaplikasikan yakni yang bendung panas dan bendung lama.
  4. Menerapkan teknisi
    Tips yang terakhir yakni menggunakan teknisi atau dukungan teknis. Anda bisa memilih untuk meminta bantuan dari teknisi yang telah berpengalaman mengenai instalasi atau pemasangan solar water heater tersebut. Dengan demikian pemanas air Anda bisa terpasang dengan lebih aman dan juga tak terjadi situasi sulit yang ditakutkan.
    Anda bisa sewa teknisi yang berpengalaman memasang water heater Intisolar di tempat sah. Supaya pemasangannya juga terjamin dan berkualitas.

Sumber: intisolar.com